Danrem Laporkan Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak di NTB


Bima, Media NTB - Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., pagi tadi melaksanakan Video telecomfrence dengan Pangdam IX/Udayana di Ruang Data Makorem 162/WB Mataram, Senin (25/6).


Pada video telecomfrence tersebut Danrem 162/WB didampingi para Kasi dan Dandim 1615/Lotim. Dalam laporannya, Rizal menyampaikan kekuatan personel yang akan diterjunkan untuk membantu Polda NTB dalam rangka pengamanan Pilkada serentak pada seluruh tahapan Pilkada sesuai dengan kesepakatan dan kebutuhan  yakni 2/3 kekuatan personel Polda.


Selain itu, Rizal juga melaporkan beberapa titik kerawanan yang tersebar diseluruh Kabupaten Kota di Provinsi NTB yang harus diatensi secara khusus oleh personel pengamanan.


Usai memberikan laporan, Danrem 162/WB melalui Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., menyampaikan laporan tersebut dilaksanakan agar Pimpinan / Komando Atas mengetahui secara detail tentang kondisi kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Bupati dan Wakil Bupati Lobar maupun Lotim serta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima sekaligus langkah-langkah yang akan diambil jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


"Dalam pelaksanaan pengamanan, TNI AD jajaran Korem 162/WB akan terus berkoordinasi dengan aparat Kepolisian maupun isntansi terkait di wilayah jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan", kata Dahlan.


Dahlan juga menhimbau agar masyarakat jangan ragu dan khawatir tentang TNI dalam pemilihan, netralitas TNI harga mati karena jika ada oknum personel terindikasi menyimpang atau tidak netral maka akan diproses sesuai dengan ketentuan dan hukum yang berlaku dilingkungan TNI. "Jika terbukti terlibat dan tidak netral dalam Pilkada secara sah dan menyakinkan maka pimpinan TNI tidak akan mentolerir oknum tersebut", jelasnya.


Video telecomfrence bersama Pangdam IX/Udayana tidak hanya dilakukan oleh Danrem 162/WB, namun juga dilakukan oleh Danrem 161/WSi dan Danrem 163/WSA yang didampingi masing-masing pejabat staf.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.