Header Ads

HMI Cabang Bima Adalah Pelaksana Pertama Kuliah Romadhan


Bima, Media NTB - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bima setelah sepekan yang lalu menlaksanakan kegiatan silaturrahmi dan buka puasa bersama MD-KAHMI Kota dan Kabupaten Bima, kini dilanjutkan dengan kegiatan Kuliah Romadhan.


Kuliah Romadhan tersebut berlangsung di sekretariat HMI cabang Bima pada Minggu, (10/6/2018).


Pengurus HMI cabang Bima lewat kuliah tersebut mengangkat tema terbaik yaitu "Meningkatkan kualitas kader Upaya mewujudkan Visi Ke-Islaman Ke-Indonesiaan".


Sekertaris Umum HMI Cabang Bima Wawansyah pada mediantb.com mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk memperkuat wawasan keIslaman, Keindonesiaan bagi kader HMI se-cabang Bima.


Lebih lanjut, Wawansyah menjelaskan bahwa HMI cabang Bima adalah penggagas pertama kuliah ramadhan ini, dan pastinya kegiatan ini belum pernah dilaksanakan oleh HMI cabang lain yang ada di Seluruh Indonesia.


Ia juga mengatakan bahwa Kuliah Romadhan HMI Cabang Bima ini dapat di jadikan contoh program yang harus dilaksanakan oleh HMI di seluruh Indonesia yang berkelanjutan.


Mahasiswa Alumni STISIP Mbojo ini juga mengatakan bahwa Kuliah Romadhan tersebut berlangsung selama 3 hari hingga Selasa,(12/6/2018), dengan materi Penguatan 5 Dimensi, dan kegiatan tersebut merupakan awal dari Pra Intermediate Training (LK2) HMI cabang bima pada Sabtu, (7/7/2018) satu bulan yang akan datang.


Harapannya supaya kegiatan ini dapat menjadi konsep aktualisasi ilmu pengetahuan dalam memperkuat Visi keislaman Ke-Indonesiaan demi menjaga keutuhan bangsa indonesia.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.