Header Ads

HMI Komisariat STKIP Bima Buka Puasa dan Wakaf Alqur’an di Desa Waduwani


Bima, Media NTB - HMI Komisariat Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan STKIP Bima menggelar buka puasa bersama pada Pondok pesantren FASTABIQUL KHAIRAH Bima yang bertempat di Desa Wadu wani Kecamatan Woha Kabupaten Bima pada Jum,at, (1/6/2018).


Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala pondok Fastabiqul Khairah, Kepala Desa Wadu Wani dan juga Masyarakat setempat.


Selain dari buka puasa bersama pengurus HMI Komisariat STKIP Bima juga mewakafkan 35 buah Al-quran kepada Pondok pesantren Fastabiqul Khairah Bima.


Kepala pondok pesantren, Muntasi S.Pd, menyampaikan ucapan terima kasih dan suport yang sebesar besarnya Kepada Pengurus HMI Komisariat STKIP Bima, Karena bisa bersilaturrahmi sekaligus sudah memberikan bantuan Alqur,an kepada kami dan semoga dapat bernilai ibadah disisi Allah SWT.


Ketua Umum HMI Komisarian STKIP Bima Mansur Maulana juga mengatakan bahwa gerakan wakaf Al-quran bukan dilaksanakan hanya kali ini akan tetapi pada bulan bulan sebelumnnya Gerakan tersebut sudah dilakukan kesekian kali seperti yang sudah dilakukan di beberapa desa yang ada di kecamatan Langgudu dan juga di Kecamatan Monta.


Mansur berharap supaya wakaf Al-quran tidak berhenti sampai pada kepengurusanya 2017-2018 ini dan semoga ada keberlanjuta pada kader kader dan kepengurusan HMI yang berkelanjutan.


Gerakan Wakaf Al-quraan ini murni program yang di prioritaskan oleh kepengurusan Hmi Komisariat STKIP Bima melalui Bidang Pemberdayaan Umat (PU).


Mafrudhan Ketua Bidang PU HMI STKIP Bima ini memaparkan bahwa tujuan program kerja ini dibangun supaya dapat mendorong budaya magrib mengaji di kota dan kabupaten bima supaya tidak pudar.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.