Header Ads

Jelang Pemungutan Suara, APMW Wera Ajak Masyarakat Untuk Menolak Politik Uang



Bima, Media NTB - Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Wora mengajak masyarakat dengan melakukan sosialisasi dengan bentuk aksi keliling Desa Wora, senin (18/06/2018) untuk Menolak Politik Uang.


Dalam menghadapi pesta demokrasi serentak seluruh  Indonesia yang akan dilakukan pada, 27 Juni 2018  masyarakat NTB juga ikut lakukan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.


Dalam aksi tersebut, Mahasiswa mengajak masyarakat sekitar untuk sama-sama menolak dan melawan politik uang sebab politik uang merupakan bentuk melawan hukum dan proses demokrasi.


Jendral Lapangan Defi Sofian yang dikonfirmasi oleh Media Ntb lewat Messengernya mengatakan bahwa dalam penyampain tersebut, "Money Politik Adalah suatu  adalah sesuatu yang tercela dan tidak sesuai dengan kultur masyarakat dan sudah jelas UU nomor 10 tahun 2004 terkait suap-menyuap, melarang untuk melakukan Politik praktis yang dapat mencederai keutuhan dan kestabilan Bangsa dan Negara, oleh sebab itu kami mengingat sekaligus mengajak masyarakat desa Wora dan lebih umumnya masyarakat Indonesia untuk menolak serta membumi hanguskan tindakan politik uang".Tegasnya.


Lebih lanjut  Fian mengatakan bahwa, yang menerima uang dan yang memberi uang sama-sama akan mendatangkan kerugian, serta jika masyarakat menerima uang Rp. 50 ribu atau Rp.100 ribu akan berakibat kesengsaraan yang berkepanjangan, karena sistim yang digunakan dalam money politik iyalah pengembali modal.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.