Header Ads

Menyambut Idul Fitri, Mahasiswa dan Masyarakat Nangawera Lakukan Takbir Keliling


Bima, Media NTB - Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H jatuh pada  Jumat (15/06/2018) Seketika suara takbir menggema dari berbagai penjuru di Kecamatan Wera Kabupaten Bima.


Masyarakat dan anak-anak serta mahasiwa Desa Nangawera melakukan takbir keliling dengan jalan kaki sambil membawa obor dengan sangat tertib serta sambil mengumandangkan takbir selama dalam perjalanan.


Alunan merdu takbir juga menggema dari berbagai masjid maupun musolah di kampung-kampung Kecamatan Wera.


Mualimunsyah Mahasiswa Pascasarjana UMI Makassar saat dikonfirmasi Oleh Media NTB lewat WhatsAppnya Menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan awalnya Inisiatif Seluruh Mahasiswa Desa Nangawera dan inisiatif tersebut kemudia disambut baik oleh masyarakat Nangawera.


"Kegiatan ini alhamdulillah dihadirin oleh dari kalangan masyarakat,pemuda,mahasiswa dan siswa" Jelasnya.


Lebih lanjut Limun Menjelaskankan "Pesan saya semoga dengan semangat masyarakat Nangawera dalam meramaikan Acara Gerakan 1000 Obor ini akan menjadi awal yang baik untuk membakar semangat Masyarakat Desa Nangawera dalam membangun paradigma peradaban  Agama Islam, Jangan pernah mengatakan kegiatan yang semacam ini merupakan kegiatan Kembali Mbojo Mantoi karna seolah-olah kegiatan Obor itu adalah paham-paham orang dulu tapi seharusnya kita sebagai Generasi harus lebih memahaminya kalau kegiatan seperti merupakan suatu kewajiban bagi kita sebagai upaya mengoptimalisasi gerakan nilai keagamaan dan demi terjaganya nilai adat istiadat nusantara". Tutupnya.


Kapolsek Wera IPDA H. Syamsudin Saat dikonfirmasi lewat telpon selulernya, menginisiasi semangat masyarakat dalam menyambut Hari yang Fitri. "Saya sangat menginisiasi Semangat masyarakat dalam melakukan Takbir keliling". Ungkapnya.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.