Header Ads

Nuzulul Qur’an Tingkat Kota Bima Diperingati di Masjid Terapung


Bima, Media NTB - Walikota Bima M. Qurais H. Abidin menghadiri peringatan Nuzulul Quran Tingkat Kota Bima di Masjid Terapung Amahami Kota Bima pada Minggu malam, 3 Juni 2018, yang diselenggarakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Bima.


Acara diawali sholat isya berjamaah, dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz H. Abidin H. Idris. Dalam tausyiahnya dijelaskan mengenai pentingnya momentum peringatan Nuzulul Quran. Peringatan ini dilaksanakan untuk mengingatkan fungsi dan peran penting Al-Quran bagi kehidupan umat muslim, sekaligus menambah kecintaan kita terhadap Al-Quran.


Al Quran yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW adalah sebagai petunjuk dan pembeda antara yang haq dan yang bathil. Al-Quran juga berfungsi sebagai peringatan, rahmat, penjelas, berita gembira, serta sumber hukum dalam kehidupan kita sehari-hari.


“Al Quran juga sebagai sumber ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi umat manusia, dimana inspirasinya yang tidak pernah kering, mengalirkan nilai-nilai ajaran Islam yang luhur, menebarkan keteduhan, memberi ketenteraman dan menciptakan kedamaian”, ujarnya.


Usai tausyiah, Walikota bersama undangan melaksanakan shalat tarawih berjamaah. Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Bima beserta jajarannya, para tokoh agama/tokoh masyarakat dan sejumlah ASN Pemkot Kota Bima.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.