Header Ads

Safari Ramadhan di Ntobo, Walikota Bima Serahkan Bantuan Keagamaan



Bima, Media NTB - Jumat malam, 8 Juni 2018, Walikota Bima M. Qurais H. Abidin bersama jajaran melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Jami’ Baburrahman Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba.


Pada kesempatan tersebut , Walikota menyerahkan sejumlah bantuan keagamaan, diantaranya bantuan pembangunan masjid Baburrahman Ntobo senilai Rp. 25 juta yang diterima oleh pengurus masjid.


Walikota berpesan agar pengurus masjid bisa memanfaatkan dana ini dengan amanah. Ia juga meminta masyarakat untuk terus menghidupkan semangat gotong royong, termasuk dalam hal merawat tempat ibadah.


Selain itu, Walikota juga menyerahkan bantuan bagi pondok pesantren yaitu bagi Ponpes Al-Qitab Al-Islami senilai Rp. 20 juta dan Ponpes Muhyil Qulub senilai Rp. 10 juta.


Pembinaan ponpes menurut Walikota merupakan hal yang penting karena ponpes memegang peran strategis dalam mencetak generasi penerus yang religius dan berkualitas.


Bantuan lain yang diserahkan yakni insentif bagi imam, bilal, marbot, dan guru ngaji.


Insentif imam senilai Rp. 1 juta diterima secara simbolis oleh Abdullah Musa, S.Pdi. Insentif bagi bilal senilai Rp.  700 ribu diterima secara simbolis oleh Jufrin H. Ahir. Insentif bagi marbot senilai Rp. 700 ribu diterima secara simbolis oleh H. Halik H. Yusuf.


Sementara insentif guru ngaji diberikan kepada guru ngaji pada TPQ Nurrahmah yang berlokasi di lingkungan RT 06 RW 02 Kelurahan Ntobo senilai Rp. 500 ribu yang diterima oleh H. Karim H. Husen.


Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba menjadi lokasi kelima Safari Ramadhan Pemerintah Kota Bima tahun ini.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.