Header Ads

SDN 2 Kota Bima Gelar Hatam Alqur,an Siswa Kelas VI


Bima, Media NTB - Sekolah SDN 2 Suntu Kota Bima melaksanakan hatam AlQur,an dan hal ini menjadi sebuah apreasiasi dan kebanggaan untuk sekolah dalam membangun solidaritas keislaman di bulan ramadhan ini.


Kegiatan hatam Alqur,an Tersebut juga dihadiri oleh KUPTD Dikbudpora kecamatan Rasa Na,e Barat kota Biima, Budi Fariansyah.


Kepala SDN 02 Kota Bima sebelum melepas kelas VI SDN melaksanakan kegiatan hataman Alqur'an pada senin (2/6/18) di lingkungan sekolah setempat.


Kepala Sekolah H. Alatif, S.Pd.I menjelaskan bahwa ia sangat mendidik siswa dengan hal yang berbau agama Islam, supaya seluruh siswa yang dialumnikan dapat mengetahui dan mengamalkan Alqur'an, karena konsepnya adalah konsep Qur,ani yaitu mencetat generasi generasi yang cinta terhadap Alqur'an.


Walaupun di SDN 2 Kota Bima yang dari kalangan siswa selain dari agama islam juga terdapat beberapa siswa dari agama lain seperti agama Kristen, agama Hindu, agama Katolik, dan pihaknya tetap diajarkan siswa untuk bagaimana saling menghargai dan mencintai antar keyakinan masing-masing.


H. Alatif juga menambahkan bahwa sangat tidak terkesan apabila peserta didiknya keluar meninggalkan sekolah tanpa mengetahui huruf Alqur'an.


H. Alatif menuturkan, peserta dari kelas VI tersebut yang dihatamkan sebanyak 88 orang dan Alhamdulilah berjalan dengan lancar, Selain dari pada itu dilihat begitu Antusiasnya Orang tua Wali dari Siswa tersebut menyambut dan memeriahkan kegiatan anak anaaknya, dan itu juga menjadi sebuah kebanggaan bagi pihak Sekolah.


"Saya tetap menilai keberadaan siswa disekolah, ketika ada kegiatan jum,at Imtaq bukan lagi dari kalangan guru yang menyiapkan segala kebutuhan, akan tetapi siswa sudah tau untuk mengambil ali posisi tersebut" jelasnya.


"Semoga dalam program hataman Alqur'an ini dapat mencetak generasi yang islami dalam menjunjung tinggi dan mengamalkan Alqur'an, lebih lebih mampu membawa nama baik sekolah" Tutupnya.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.