Header Ads

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Sakuru, H.M. Syafrudin Gandeng Forkom


Bima, Media NTB - Anggota DPR RI H. Muhammad Syafrudin ST. MM melaksanakan kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di desa Sakuru kecamatan Monta kabupaten Bima. Kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan sebagai salah satu program wajib bagi anggota DPR RI kali ini menggandeng Forum Komunikasi Mahasiswa Desa Sakuru ( (Forkom) sebagai panitia pelaksana.



Pantauan wartawan, kegiatan yang diselenggarakan di aula desa Sakuru ini dihadiri lebih dari 100 peserta dari berbagai elemen masyarakat yakni Pemuda, Karang Taruna, perkumpulan organisasi kemahasiswaan se-kecamatan Monta.


Yudran, ketua panitia sosialisasi 4 pilar Kebangsaan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengingat kembali dan memperkuat wawasan tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.



Hal senada disampaikan oleh kepala Desa Sakuru, Supratman, mengucapkan terima kasih banyak kepada panitia pelaksana sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang berupaya hingga kegiatan ini terlaksana dengan baik dan sukses, peserta yang hadir lebih khususnya Anggota DPR RI, H. Muhammad Syafrudin yang telah memilih desa Sakuru sebagai tempat palaksanaan kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan.


Supratman, juga berharap pada peserta yang hadir agar menyimak dengan baik, 4 pilar Kebangsaan oleh materinya untuk hidup dan kehidupan kita ditenga-tenga masyarakat, yang selanjutnya membuka kegiatan ini secara resmi.


Dalam pemaparannya, H. Muhammad Syafrudin, ST, MM. Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Dapil VI NTB ini, mengajak ratusan peserta yang hadir untuk mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar kebangsaan yakni, Pancasila, UUD, NKRI dan Bineka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari hari.


Dijelaskan Syafrudin, salah satu hal yang mesti diantisipasi oleh kita bersama adalah maraknya konflik sosial, tawuran antar kampung, ditengah-tengah masyarakat yang dapat memicu lunturnya nilai-nilai tradisi yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Kebhinekaan.


Sehingga saya ingatkan kepada masyarakat lebih khususnya pemuda yang hadir ini, mampu memfilter dan menjaring segala informasi itu benar atau tidak, ucap pria kelahiran Kota Bima ini.


Dengan adanya proses filterisasi itu, diharapkan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar ini konsensus hidup bernegara itu dapat terus terjaga keutuhannya dan mampu di tularkan kepada generasi penerus bangsa dari sambang sampai merauke lebih khususnya masyarakat dan pemuda Monta-Bima ini, sesuai dengan cita-cita dari pendiri bangsa indonesia.(Usman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.