Header Ads

Aliansi Pemuda Desak Transparansi Pengelolaan Dana Desa Sakuru


Bima, Media NTB – Sejumlah pemuda Sakuru yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Desa (APPD) melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Pemerintah Desa Sakuru kecamatan Monta kabupaten Bima, Senin, (30/07/2018) lalu. 


Dalam tuntutanya, pengunjukrasa menunding pihak Pemerintah Desa Sakuru tidak transparan dalam mengelola Anggarana Dana Desa (ADD) tahun 2017 dan tahun 2018.



Koordinator aksi, Taufiqurahman dalam orasinya, meminta kepada Pemerintah Desa Sakuru, harus bertanggung jawab atas tidak transprasi pengelolaan ADD. Pemuda menuding bahwa LPJ ADD tahun 2017 fiktif dan harus dipertanggung jawabkan. Juga dituntut kepada kepala desa setempat agar menertibkan staf nya yang dinilai tidak professional.



“Hari ini kami melakukan aksi di depan kantor desa Sakuru menuntut transparansi pengunaan anggaran dana desa selama tahun 2017 2018” Ungkap Masrin orator yang lain.



Setelah melakukan orasi secara bergantian, puluhan pemuda ini melakukan audiensi dengan pihak Pemerintah Desa Sakuru di kantor desa setempat.



Kepala desa Sakuru, Drs. Supratman menerima tuntutan peserta aksi. Ia menjelaskan, pihaknya sudah maksimal melakukan transparansi pengelolaan anggaran dgn melakukan SPJ dan bahkan papan informasi telah dipajang supaya diketahui oleh publik.



Supratman juga mengaku telah melakukan program pemberdayaan pemuda setempat lewat program dan bantuan seperti alokasi bantuan modal usaha pembuatan pupuk kandang dan lain lain.



Aksi unjukrasa sejumlah pemuda ini berjalan lancer hingga akhirnya membubarkan diri dengan tertib pada siang menjelang waktu sholat duhur.(Usman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.