Header Ads

Bantu Korban Gempa Lombok, ISMA NTB Semarang Gelar Aksi Kemanusiaan



Semarang, Media NTB - Puluhan relawan dari Ikatan Silaturahmi Mahasiswa (ISMA) NTB Semarang melakukan aksi kemanusiaan dengan melakukan penggalangan dana untuk korban gempa bumi yang menimpa Lombok, NTB dengan guncangan berkekuatan 6,4 Sr. Kegiatan kemanusiaan tersebut sudah berlangsung 2 hari terhitung tanggal 29 Juli - 30 Juli. Rencana penggalangan dana akan dilaksanakan selama 3 - 5 hari.



Aksi kemanusiaan ini dilakukan di beberapa titik traffic light padat kendaraan yang berfokus di tugu muda, kota semarang. "Tujuan dilakukannya aksi kemanusiaan ini, nantinya dana yang telah terkumpul akan kami gunakan dalam bentuk terapi psikis/psikologis sebagai upaya rehabilitasi para korban serta membelikan peralatan dapur sederhana" ujar Cikal ketua umum ISMA NTB Semarang.

Cikal, Ketua ISMA NTB Semarang Sedang Orasi Menggugah Hati Para Pengguna Jalan Agar Memberikan Sumbangan Untuk Bantuan Korban Gempa Lombok

 Target dari aksi kemanusiaan ini kami bisa mengumpulkan dana minimal 10jt dengan waktu 3-5 hari. Untuk hasil yang telah diperoleh sejak aksi day 1 dan day 2 sebanyak Rp. 5. 495.900. Selain uang, kami juga mengumpulkan pakaian2 layak pakai.


 "Jumlah relawan sendiri yang mengikuti aksi kemanusiaan ini mencapai sekitar 20 orang dari ISMA NTB yang setiap harinya bergilir, selain dari ISMA NTB, kami mendapat bantuan personil relawan dari organisasi daerah (Orda) maupun organisasi lainnya yang turut serta, seperti Orda Jabodetabek unnes, orda IKPB (ikatan keluarga pelajar belitung) semarang, KAMMI (keluarga aksi mahasiswa muslim Indonesia) Semarang, ATMAPALA (ATEM mahasiswa pecinta alam), LEKMAPALA (mapala FT Unnes), WANACARAKA (mapala Unika)" jelas cikal.

Sejumlah Relawan Usai Melakukan Penggalangan Dana Bantuan Dari Warga Masyarakat Pengguna Jalan

 
"Saya dan rekan2 berharap semoga aksi kemanusiaan ini dapat memberikan manfaat dan berkah, baik untuk korban, untuk rekan2 yang telah ikut serta turun aksi, para donatur yang telah menyumbang, serta untuk seluruh saudara yang sdh mendoakan terkait bencana yang menimpa saudara kita di lombok, dan khususnya saya mewakili ISMA NTB mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan2 organisasi yang sudah ikut serta dalam aksi kemanusiaan ini, juga kepada rekan2 Forum Perantara (Forum Persaudaraan antar etnis nusantara) Jawa tengah yang selama ini telah  membantu tiap orda dalam banyak hal termasuk dalam aksi kemanusiaan yang dilaksanakan oleh ISMA NTB ini" tambah Cikal.



Sejauh ini menurut para relawan, aksi kemanusiaan berjalan lancar, tidak ada hambatan maupun masalah, perijinan dan sarana pun prasarana juga aman, saat penggalangan day 1 para relawan bertemu langsung dengan walikota dan wakil walikota semarang yang sedang berada di lokasi penggalangan dana, para relawan pun diberikan bantuan oleh kedua pasangan pemimpin semarang itu dan tentunya tidak lupa berfoto sebagai dokumentasi.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.