Header Ads

Dandim Lotim: Melalui TMMD ke 102, Jangan Siakan Kepercayaan Rakyat


Lombok, Media NTB - TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan operasi bhakti TNI yang dilakukan jauh sebelumnya sebagai upaya TNI untuk mendekatkan diri dengan rakyat dalam rangka kemanunggalan TNI - Rakyat.



Saat ini, Rakyat memposisikan kepercayaannya terhadap TNI diatas lembaga-lembaga lain. Untuk menjaga dan memelihara hal tersebut tentunya lebih berat dari pada memperjuangkannya.



Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., selaku Komandan Satgas TMMD ke 102 tahun 2018 Kodim 1615/Lotim NTB mengucapkan terimakasih dan rasa syukur atas kepercayaan tersebut. "Alhamdulillah hingga saat ini, kepercayaan masyarakat terhadap TNI sangat baik", ungkapnya.



Kepercayaan itu sambungnya, harus bisa dijaga, dipelihara dan ditingkatkan, salah satunya melalui program TMMD ke 102.



"Keberadaan Satgas TMMD ke 102 di Kabupaten Lombok Timur dengan jumlah penduduk terbesar di NTB harus bisa memberikan nilai lebih dan positif sehingga kepercayaan rakyat tidak luntur dan pudar", harapnya.



Dilanjutkannya, TMMD ini memiliki manfaat yang sangat besar, bukan hanya hasilnya secara fisik dengan pembangunan jalan maupun sarana dan fasilitas umum lainnya. Namun lebih jauh dari itu yakni menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan diantara kami, menggiatkan kembali semangat gotong royong yang sudah mulai memudar di pedesaan, mencerdaskan masyarakat melalui berbagai kegiatan penyuluhan, dan masih banyak lagi lainnya.



Agus berpesan kepada seluruh personelnya agar membaur dan menyatu dengan masyarakat karena mereka adalah ibu kandung kita TNI, hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan personel sendiri, orang lain maupun satuan", pungkasnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.