Header Ads

Festival Musikalisasi Puisi UKM Biru 09 STIE Bima, Jelajah Kolo Peraih Juara 1


Bima, Media NTB - Penutupan Festival Lomba Musikalisasi Puisi tingkat Bima Dompu yang diadakan oleh UKM Biru 09 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima di Halaman Kampus setempat pada Sabtu malam, (7/7/2018).


Pada kegiatan pentas seni tesebut, selain dari Lomba pentas Musikalisasi puisi juga di isi dengan pentas musik seni tradisional.


Kegiatan tersebut sudah berjalan 2 hari sejak Jum,at malam (6/7/2018) dibuka secara resmi.


"Berakhir dan ditutupnya kegiatan tersebut, Lebih kurang puluhan group Lomba pentas Festival Musikalisasi Puisi Tingkat Bima dan Dompu UKM Biru 09 STIE Bima yang ditetapkan hanya 3 besar untuk mendapatkan Juara" ungkap Ketua Panitia Ikhsan.


Peringkat Pertama dalam festival Lomba pentas musikalisasi Puisi tersebut diraih oleh Group JELAJAH KOLO, sedangkan mendapatkan juara Kedua yaitu dari grop ONKY BOYS, Kemudia juara Tiga diraih oleh grop Madrasyah Aliah Negri (MAN 2) Kota Bima.


Ketua Umum UKM Biru 09 Junaidin dalam sambutan penutupannya mengatakan bahwa Festival Musikalisasi Puisi sudah menjadi momentum terbesar dalam mengembangakan kesenian terutama di daerah Bima Dompu" ujarnya.


"Selain dari pada itu merawat kesenian daerah hingga sampai pada tingkat tradisional sudah menjadi bagian untuk tetap mengembangkan budaya serta loyalitas kariya kesenian yang dibawa pada daerah masing masing".


"Bagi grop yang tidak mengdapatkan juara jangan berkecil hati, dan tetap bersemangat untuk menciptakan kompetisi yang baik" ujar Junaidin.


Junaidin juga berharap, kegiatan ini kedepannya supaya tetap diadakan diwilayah Bima-Dompu pada umumnya, dan pihaknya mengucapan terima kasih kepada Kelembagaan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima yang sudah mendukung Terlaksananya kegiatan festival musikalisasi Puisi ini.


"Kegiatan ini sebagai bentuk peningkatan solidaritas profesi Mahasiswa STIE Bima untuk tetap mengutamakan nilai Silaturrahim antara ragam budaya kesenian dan lain lain, Lebih lebih untuk STIE Bima yang lebih maju Kedepannya" Tutupnya.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.