Header Ads

Festival Sangiang Api Jadi Agenda Tahunan Provinsi, Desa Sangiang Dijadikan Desa Wisata



Bima, Media NTB - Dalam pembukaan Festival Sangiang Api 2018 sabtu pagi (28/07/2018) di Desa sangiang Kecamatan Wera Kabupaten seluruh pemerintah mulai dari pemerintah Kabupaten, hingga Pemerintah Provinsi mendukung penuh kegiatan Festival Sangian Api menjadi agenda besar di Provinsi NTB.




Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur NTB terpilih 2018. Bapak Dr. Zulkieflimansyah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Lalu M. Faozal, Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, SE, Wakil Bupati Bima, Drs.H.Dahlan M.Noer, anggota DPR RI, H. Syafruddin dan Dr. Hermawan Saputra, SKM. MARS.



Ayang Syaifullah Ketua Panitia Festival, menyampaikan terimakasih banyak kepada seluruh lapisan masyarakat wera yang telah ikut berpartisipasi dalam meramaikan kegiatan Festival sangiang, dan yang juga ikut melakukan pawai budaya dalam pembukaan kegiatan tersebut.



Lalu M. Faozal Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB, dalam sambutannya menegaskan bahwa desa Sangiang akan menjadi desa pariwisata di Kabupaten Bima,



"Dengan melihat secara langsung kegiatan Festival ini, saya akan jadikan desa sangiang menjadi desa pariwisa di Kabupaten Bima, karena desa sangiang adalah desa yang cukup aman dan jauh dari konflik.



Faozakl juga menyumbangkan Rp. 20 juta rupiah untuk menyukseskan kegiatan festival sangiang.



Hal yang sama juga disampaikan oleh Gubernur terpilih Dr. Zulkieflimansyah saat menyampaikan sambutan.




"Saya berharap kegiatan Festival ini kedepannya dapat menjadi lebih besar lagi dan akan menjadi agenda Provinsi, apapun kegiatan itu kalau dirancang oleh anak muda pasti berhasil" tandasnya.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.