Header Ads

Jembatan Padolo II Dibongkar Kota Bima, Lalulintas Dialihkan



Bima, Media NTB - Melanjutkan kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabanjir, Kamis, 26 Juli 2018, Jembatan Padolo II akan dibongkar. Sehubungan dengan kegiatan ini, dilakukan rekayasa pengalihan jalur lalu lintas.



Para pengguna jalan yang biasanya melintas Jembatan Padolo II untuk sementara akan dialihkan melewati Jembatan Padolo III.



Sebelumnya, telah dilaksanakan sosialisasi kepada para tokoh masyarakat di Kantor Camat Rasanae Barat pada Selasa pagi, 24 Juli 2018. Dilanjutkan dengan turun langsung mendatangi masyarakat yang bermukim di sekitar Jembatan Padolo II.



Sosialisasi dilaksanakan oleh anggota DPRD Kota Bima sekaligus pimpinan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kota Bima, Kepala BPBD, Camat Rasanae Barat, Kapolsek Rasanae Barat, serta PPK proyek.



Jembatan Padolo II merupakan salah satu dari empat jembatan di Kota Bima yang memiliki tiang tengah yang selalu menjadi titik penumpukan material yang terbawa oleh aliran air sungai sehingga berpotensi menyebabkan banjir. Sebelumnya, Jembatan Penatoi dan Padolo I telah mulai dibongkar.



“Kita berharap masyarakat dapat mendukung kegiatan ini karena tujuannya adalah untuk meminimalisir potensi banjir yang secara langsung mengganggu kehidupan masyarakat”, kata Kepala BPBD.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.