Header Ads

Jumlah Siswa Baru di TK Al Amin Kota Bima Tahun Ini Meningkat

Tenaga Pengajar TK Al Amin kota Bima. Foto: Usman

Bima, Media NTB - Jumlah siswa baru di TK. Al-Amin kota Bima dari tahun ke tahun terus bertambah, di tahun 2018 ini jumlahnya meningkat menjadi 118 orang siswa. Ini membuktikan bahwa animo masyarakat kota Bima terhadap TK. Al-Amin sangat tinggi.



“Tahun yang lalu hanya jumlah penerimaan kami sebanyak 110 orang siswa, sekarang tahun ini jumlahnya bertambah menjadi 118 orang siswa dan banyak yang kami tolak karena keterbatasan ruangan " Kata kepala sekolah TK. Al-Amin Kota Bima, Dra. Hj. Ummul Khairat, Media NTB, selesai mengikuti kegiatan MOS di ruang kerjanya, Kamis, (18/07/2018).



Meskipun jumlah siswa bertambah pihaknya tetap mengambil 3 Rombongan Belajar (Rombel) dan per rombel itu minimal 38 orang siswa dan maksimal 43 orang dan itu tidak boleh lebih karena sudah diatur dalam Permebdikbud.



“Insyah Allah kedepan TK. Al-Amin Monggonao Mpunda Kota Bima dengan jumlah guru 13 orang itu termasuk Kepala Sekolah akan kami tingkatkan dan terus bertambah menjadi lebih baik lagi. Katanya.



Adapun yang ingin dibenahi, kata Umul Khairat, Minset sumber daya guru termasuk didalamnya sarana dan prasarana sekolah yang selama ini begitu signifikan dan masih banyak yang diperbaiki, dan perlu kami juga sampaikan bahwa bukan saja dalam ruangan tanggungjawab kami lebih-lebih pada saat jam istirahat yang diawasi atau menjaga.



“Kita harus beri motifasi guru dan siswa,  sehingga kedepan mereka bisa maju lagi dalam menjalankan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) sehari-hari sebagai guru dan murid, baik itu dalam bidang Akademik maupun Non Akademik” Tutupnya.(Usman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.