Header Ads

Kondisi Jalan di Seberang Langgudu Memprihatinkan, Mahasiswa Desak Segera Diperbaiki

Kondisi Jalan Raya di Kecamatan Langgudu bagian Seberang Teluk Waworada kabupaten Bima

Bima, Media NTB - Pemerintah Kabupaten Bima perlu memberikan perhatian khusus pada jalan raya Kecamatan Langgudu Bagian Selatan di sepanjang desa Pusu, Waduruka, Karampi dan Sarae Ruma dalalam kondisi rusak parah sama sekali belum pernah diperbaiki.



Selama adanya jalan raya tersebut belum digunakan secara Afektif karena belum diaspal, kondisinya sangat memprihatinnka, terlebih lagi jika musim hujan, jalan penghung antara kecamatan Monta dalam dengan kecamatan Langgudu seberang ini sama sekali tidak dapat digunakan.



Aspirasi ini disampaikan oleh Ketua Bidang Humas Serikat Mahasiswa Karampi (Semampi) Bima Mafrudhan, pada Senin (23/7/2018) kepada Media ini.



"Jalannya rusak parah, berlubang, Panas berdebu, kalau hujan berkubang becek," kata Mafrudhan Kabid Humas Semampi Bima.



Dengan rusaknya jalan tersebut menurutnya bisa  menghambat lalu lintas masyarakat termasuk roda perekomian di daerah tersebut. Apalagi jalur jalan itu menghubungkan antar desa sehingga warga yang melewati jalan itu mengeluh karena setiap hari harus melewati jalan berlubang.



"Kalau melintas harus pelan-pelan dan hati-hati, Warga yang rumahnya di sepanjang jalan juga mengeluh rumahnya berdebu jika kendaraan yang melintas," tegas Mahasiswa ini.



Mafrudhan juga menambahkan bahwa di bagian seberang Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima kaya akan pantai yang indah dan tidak menutup kemungkinan bisa menjadi aset Pariwisata yang dikelola oleh pemerintah sebagai aset pembangunan Ekonomi Daerah.



"Salah satu Penghambat pembangunan tersebut adalah sarana jalan raya yang belum layak dipakai” Kata Mahfud.

Pemandangan dilihat dari udara kecamatan Langgudu bagian seberang desa Karampi dan sekitarnya

Lebih lanjut Mafrudhan mengatakan dirinya Mendesak pemerintah Kabupaten Bima untuk memenuhi sarana dan prasarana  masyarakat terutama jalan raya di bagian seberang Langgudu.



“Saya meminta kepada seluruh pemerintah Desa dan  masyarakat yang ada dibagian seberang kecamatan Langgudu harus mendukung aspirasi ini” Ungkapnya.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.