Header Ads

KPP Pratama Raba Bima Canangkan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi


Bima, Media NTB - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Raba Bima melakukan deklarasi pencanangan zona integritas wilayah bebas dari korupsi. Acara pencanangan dilakukan di aula lantai 2 KPP Pratama Raba Bima Jumat, 29 Januari 2018.


Hadir pada kegiatan tersebut Staf Ahli Walikota Bima Bidang Ekonomi dan Keuangan Drs. M Saleh Yasin mewakili Walikota Bima, Bupati Bima, Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima, Kepala Kejaksaan Negeri Raba Bima, Kasdim 1608/Bima, perwakilan Polres Bima Kota dan kabupaten serta sejumlah wajib pajak.


Menurut Kepala KPP Raba Bima Sarwa Edi pencanangan dilakukan sebagai tindak lanjut dari Permenpan-RB nomor 52 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani. Selain itu, sebagai upaya reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.


Dikatakannya, pencanangan ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga yang tugas utamanya mengawal sumber penerimaan negara. "80 porsen penerimaan negara bersumber dari pajak. Oleh karena itu, adanya konsep zona integritas wilayah bebas korupsi ini diharapkan dapat memberikan kepercayaan masyarakat, sehingga penerimaan negara berjalan dengan baik karena wujud pembangunan suatu negara adalah terciptanya masyarakat yang adil dan sejahtera". Tuturnya.


Kepala KPP Pratama juga berharap kepada pimpinan instansi pemerintah daerah Kota dan Kabupaten Bima, pimpinan instansi vertikal, serta TNI dan Polri agar bersinergi membangun wilayah birokrasi yang bersih dan bebas dari korupsi. "Falsafah Bima "Maja Labo Dahu" harus dijunjung dan dipegang teguh, agar kita takut berbuat kesalahan (korupsi) dalam melaksanakan tugas-tugas negara". Pungkasnya.


Selanjutnya, acara diisi dengan penyampaian materi tentang Pencerahan Hukum Anti Korupsi bagi Aparatur Sipil Negara "Menciptakan aparat yg bersih dan berwibawa" oleh narasumber Kepala Kejaksaan Negeri Raba Bima.


Usai penyampaian materi dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Kepala KPP Pratama Raba Bima menandai deklarasi pencanangan zona integritas wilayah bebas dari korupsi. Acara diakhiri dengan penandatanganan piagam pencanangan oleh seluruh pejabat yang hadir dan wajib pajak.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.