Header Ads

Mantap! Persiapan Festival Sangiang Api 2018, Panitia ; 90% Sudah Siap

Ayang Syaifyllah

Bima, Media NTB - Festival Sangiang Api tahun 2018 akan dibuka oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri pada Sabtu (28/06/2018) lalu di pesisir pantai desa Sangiang Kecamatan Wera Kabupaten Bima, Sesuai hasil kesepakatan seluruh panitia.


Festival kali ini, panitia merancang Tema "Harmoni Gunung, Harmoni Laut, Harmoni Indonesia",. Dengan bermaksud Bahwa hidup harus selalu harmonis, seperti gunung besar tapi tidak pongah tidak sombong dan laut yang besar, ombak dan kelombangnya besar tapi tidak sombong, Begitu juga Manusia hidup harus harmonis apalagi dalam momentum memasuki tahun politik.


Pada saat pembukaan nanti, akan diawali dengan pawai rimpu dan pertunjukan seni tradisional lainnya, panitia berharap masyarakat desa-desa lain juga dapat ikut berpartisipasi serta dapat mengikuti lomba yang diadakan oleh panitia.


Ketua panitia, Ayang Syaifyllah yang diwawancarai langsung oleh Media NTB, di Aula Kantor desa Sangiang Sabtu,(14/07/2018) mengatakan, Semua aitem untuk kegiatan Lomba Sangiang Api tahun 2018 90% sudah siap.



Selain lomba sampan layar ada juga lomba kuliner kalempe sebagai ciri khas masyarakat wera, nggalo ruhu, jelajah gunung sangiang, dan lomba-lomba lainya, "Semua aitem kegiatan lomba semuanya sudah siap, Saya berharap Masyarakat Wera dapat ikut partisipasi mengikuti seluruh lomba Festival Sangiang Api, lebih-lebih masyarakat Pesisir, seperti Tadewa, Pai, Kalajena, Bala, Nangawera dan Ranggasolo". Harap Ayang.(Ipul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.