Mempermudah Konektivitas Koridor Ekonomi Kaltara, Lion Air dan Batik Air Sediakan Penerbangan Tambahan


Tarakan, Media NTB – Lion Air (kode penerbangan JT) dan Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group akan menyediakan layanan penerbangan tambahan (extra flight)terbaik menuju Bandar Udara Internasional Juwata, Tarakan, Kalimantan Utara (TRK).
Tarakan, Media NTB - Lion Air (kode penerbangan JT) dan Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group akan menyediakan layanan penerbangan tambahan (extra flight)terbaik menuju Bandar Udara Internasional Juwata, Tarakan, Kalimantan Utara (TRK).


Extra flight efektif mulai 23 Juli hingga 30 Juli 2018. Layanan ini untuk menjawab tingginya permintaan pasar  segmen traveling and business guna menjalin sinergi maupun berkolaborasi antardestinasi sekaligus dalam rangka mendukung program perhelatan Indonesia City Expo 2018 serta Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia yang akan berlangsung di Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) atau berjuluk Bumi Paguntaka.


Untuk extra flight lebih fokus dalam melayani rute dari Makassar 1 kali, Balikpapan 2 kali dan Soekarno-Hatta Tangerang 1 kali ke Tarakan dengan penerbangan langsung setiap hari (daily flight) sesuai jadwal. Ketiga kota ini mempunyai peran dan posisi strategis sebagai penghubung (hub) Lion Air Group sejalan memfasilitasi wisatawan serta pebisnis dalam bepergian.


Kehadiran jadwal tambahan ini akan semakin memberikan pilihan penerbangan terbaik kepada pelanggan Lion Air Group yang khususnya berasal dari Makassar, Balikpapan dan Jakarta. Selain itu, juga memberikan keuntungan lebih bagi masyarakat dari berbagai kota/ daerah untuk terbang menuju Tarakan dengan kemudahan melanjutkan (connecting) melalui tiga kota tersebut.


Penambahan jadwal penerbangan akan memperkuat ketersediaan layanan yang sudah ada dari dan menuju Tarakan, yang saat ini telah terhubung langsung (direct flight) oleh Lion Air ke Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK); Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur (SUB); Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (UPG) dan Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur (BPN). Sedangkan Batik Air telah menghubungkan langsung Tarakan ke Soekarno-Hatta, Tangerang dan Balikpapan.


Dalam menawarkan kenyamanan dan pengalaman terbang setiap pelanggan, Lion Air mengoperasikan Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi), Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737 MAX 8 (189 kursi kelas ekonomi).


Batik Air dengan konsep premium service airlines akan menggunakan Boeing 737-900ER (12 kursi kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi), Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi) serta Airbus A320-200CEO (12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi).


Lion Air Group optimis, potensi yang dimiliki Kaltara dipadu kerjasama secara baik bersama para pelaku industri transportasi udara, infrastruktur serta pihak terkait lainnya dapat mendongkrak kunjungan wisatawan serta bisnis ke Tarakan dan destinasi lainnya.


Lion Air Group sudah berperan dalam menyediakan akses dari dan menuju Kaltara, sesuai konsep Komponen Daerah Tujuan Wisata 3A, yaitu aksebilitas (access), daya tarik (attractions), fasilitas (amenities). Kehadiran dan ketersediaan pilihan jasa penerbangan diharapkan mampu mempercepat koneksi dari dan ke wilayah ini, sehingga berdampak positif dalam menggiatkan wisata dan bisnis ke daerah, karena connectivity menuju Kaltara itu bisa ditempuh dalam jangka waktu yang relatif pendek, cepat, nyaman, aman dan terjangkau.


Lion Air Group sudah lama beroperasi di Kalimantan Utara, propinsi yang cukup luas ini memiliki infrastruktur diantaranya bandar udara di setiap kabupaten. Oleh karena itu, Lion Air, Batik Air dan Wings Air telah menghubungkan kota/ daerah dalam upaya mendukung percepatan mobilitas orang serta logistik dari/ ke Kaltara.


Sebagai informasi terkini untuk penerbangan Lion Air Group di Kaltara, beroperasi di Bandar Udara Internasional Juwata, Tarakan; khusus Wings Air terbang di Bandar Udara Tanjung Harapan, Tanjung Selor (TJS) dan Bandar Udara Robert Atty Bessing atau Seluwing, Malinau (MWW).


Provinsi yang berbatasan langsung dengan negara tetangga yaitu Bagian Sabah dan Serawak, Malaysia ini menyimpan keunggulan sektor pariwisata dan bisnis. Salah satunya, sebagai kota yang berada dibagian utara Kalimantan dan terletak pada pulau tersendiri, Tarakan menyuguhkan berbagai objek wisata budaya, bahari hingga alam yang sangat wajib dijelajahi serta menjadi sentra perdagangan maupun penjajakan berbagai peluang usaha, termasuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)


Kesemuanya itu menjadi modal besar seiring pengembangan serta peningkatan daerah, pusat logistik terpadu serta industri kreatif dan pengolahan di koridor ekonomi Pulau Borneo.


Informasi Layanan Penerbangan Tambahan
Maskapai
Rute
Nomor Penerbangan
Waktu Keberangkatan
Waktu Kedatangan
Lion Air
Balikpapan – Tarakan
JT3674
15.40 WITA
16.40 WITA
Lion Air
Tarakan – Balikpapan
JT3675
17.20 WITA
18.20 WITA
Lion Air
Balikpapan – Tarakan
JT3756
18.00 WITA
19.00 WITA
Lion Air
Tarakan – Balikpapan
JT3757
19.40 WITA
20.40 WITA
Lion Air
Makassar – Tarakan
JT3738
08.40 WITA
10.20 WITA
Lion Air
Tarakan – Makassar
JT3739
11.00 WITA
12.40 WITA
Batik Air
Soekarno-Hatta Tangerang – Tarakan
ID8894
06.00 WIB
09.35 WITA
Batik Air
Tarakan – Soekarno-Hatta Tangerang
ID8895
10.20 WITA
11.55 WIB

Informasi Jaringan Penerbangan Lion Air Group di Kaltara
Rute Lion Air
Frekuensi Terbang
Tarakan – Balikpapan
3 kali per hari
Tarakan – Soekarno-Hatta Tangerang
4 kali per hari
Tarakan – Surabaya
3 kali per hari
Tarakan – Makassar
3 kali per hari
Rute Batik Air

Tarakan – Balikpapan
1 kali per hari
Tarakan – Soekarno-Hatta Tangerang
1 kali per hari Senin, Selasa, Kamis, Jumat dan Sabtu
Tarakan – Jakarta Halim Perdanakusuma
1 kali per hari
Rute Wings Air

Tanjung Selor – Balikpapan
1 kali per hari
Malinau – Balikpapan
1 kali per hari

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.