Header Ads

Menginjak Usia 38 Tahun, Abdul Munir Raih Gelar Doktor Pada UIN Alauddin Makassar

Foto Bersama Dr. Abdul Munir, M.Pd.I dengan Promotor dan Pengujinya.

Bima, Media NTB - Senin, 02 Juli 2018 merupakan hari bersejarah bagi Dr. Abdul Munir, M.Pd.I. di mana pada hari ini bertepatan dengan hari lahirnya 38 tahun silam dan juga meraih gelar Doktor bidang Pendidikan dan Keguruan setelah dinyatakan lulus dengan predikat “Cumlaude” dalam sidang terbuka atau ujian promosi doktor pada Pascasarjana UIN Alauddin Makassar.


Abdul Munir merupakan doktor pada pascasarjana UIN Alauddin Makassar lulusan yang ke 641 dengan masa studi 2 tahun 10 bulan 1 hari. Pria kelahiran Bima ini begitu gigih dan semangat dalam melakukan penelitian dengan judul “Pengembangan Bahan Ajar Pendidikan Islam dengan pengitegrasian nilai-nilai budaya Bima” dan gigih mempertahankan hasil penelitiannya dalam sidang terbuka tersebut. Sebelum menyandang gelar doctor, Dosen tetap pada Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Bima ini harus menghadapi berbagai pertanyaan dan sanggahan 7 penguji yang bergelar Professor dan Doktor.


Usai resmi menyandang gelar doktor, promotor memberikan nasehat-nasehat akademik. Rasa haru dan bangga dirasakan promotor Prof. Dr. H. Ahmad M. Sewang., M.A. salah satu poin dari nasehatnya agar Abdul Munir terus berkarya dan menulis karena ini adalah awal dari proses perjuangan dan hari ini merupakan hari lahir anda yang kedua.


Dalam penelitiannya, menurut Abdul Munir pengebangan bahan ajar pendidikan suatu keharusan karena zaman terus bergerak. Ia mengutip sebuah dalil “ Ajarilah anak-anakmu sesuai dengan zamannya, karena mereka hidup di zaman mereka bukan di zamanmu.” Sehingga bahan ajar harus senantiasa diupdate sesuai kebutuhan zaman.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.