Header Ads

Pangdam Udayana: TNI dan Instansi Terkait Siap Bantu Masyarakat Korban Gempa Hingga Tuntas



Lombok, Media NTB - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP., saat di wawancara sejumlah Media di Kantor Camat Sembalun menyampaiikan TNI, Polri dan IPDN maupun instansi terkait akan membatu membersihkan puing-puing reruntuhan secepatnya karena pemerintah sudah mengalokasikan dana untuk membantu masyarakat yang terkena korban bencana gempa.



"Besarannya nanti BNPB yang akan menentukan", sebut Benny sapaan akrab Pangdam IX/Udayana.




Dilanjutkannya, saat ini anggota sedang mendata kerusakan tiap-tiap rumah karena tingkat kerusakannya berbeda-beda maka besarannya juga sesuai arahan Presiden kemarin.



Dijelaskannya, pihaknya hanya membantu membersihkan puing-puing yang runtuh dan tidak membangun karena pemerintah akan memberikan anggaran dan masyarakat sendiri yang akan membangun.



"Untuk Prajurit TNI akan stand by sampai dinyatakan selesai dengan mendirikan dapur lapangan tenaga evakuasi dan tenaga kesehatan,  bahkan Panglima TNI sudah menyiapkan tenaga cadangan Pasukan Khusus di BIL kalau sulit untuk evakuasi. Namun evakuasi sudah terjawab oleh satuan dan perangkat daerah", pungkasnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.