Header Ads

Minimalisir Terjadinya Tindakan Kriminal di Pelabuhan Bima, Pengantar Pengunjung Dilarang Masuk

Suasana di Pelabuhan Bima

Bima,Media NTB -
PT. Pelabuhan
Indonesia (Pelindo) III Bima tidak lagi memperbolehkan pengantar pengunjung memasuki areal pelabuhan penumpang kapal, hal ini dilakukan agar penumpang yang akan naik dan turun dan dari atas kapal. Selain itu, aturan ini diberlakukan juga untuk meminimalisir terjadinya tindakan kriminal di pelabuhan setempat.


Baidatun Fauziah, sebagai Humas Pelabuhan Bima menyampaikan hanya penumpang saja yang di perioritaskan masuk di area dermaga, sedangkan pengantar tidak di berikan ijin masuk, di karenakan demi kenyamanan para penumpang supaya mengindardari pada  tindakan kriminal.


Diakuinya bahwa selama ini bahwa masyarakat yang mengantarkan keluarganya yang pergi ke luar daerah hanya 1 orang sedangkan pengantar hampir 10 orang, sehingga  area pelabuhan ini tidak mampu untuk menampung, apalagi ukuran ruangan tunggunya yang kecil sepereti ini.


“Sehingga dari pihak pelni, pelindo sama sahbandar, mengeluarkan aturan sejak tahun 2017, bahwa pengantar tidak di perkenankan untuk masuk sampai di area dermaga”. Terangnya kepada media ini, Senin (02/07/2018).


Lanjut Fauziah, tujuan kami dengan adanya aturan tersebut demi kenyamanan dari penumpang, apalagi selama ini sering terjadi hilangnya barang maupun dompet para penumpang, di akibatkan karena terlalu banyak orang yang masuk sampai di atas kapal.


"Dengan adanya seperti itu, insa Allah nanti kami akan membuat terminal lantai 2 untuk para pengantar, sehingga pengantar pun bisa melihat langsung keluarganya yang pergi di atas kapal." Katanya.


Semantara itu, Adlu wiyanto, kepala Pelni cabang Bima mengungkapkan bahwa aturan yang telah di buat itu sesuai dengan aturan yang di berikan dari pusat, apalagi selama ini fasilitas yang di sediakan hanya tempat duduk sama tempat tidur, tapi sekarang penumpang pun akan di berikan berupa, air mineral, jus, teh kotak, dan berupa asuransi semua itu demi kenyamanan para penumpang.


Saya berharap kepada semua penumpang yang naik di atas kapal, agar kiranya salalu mengantisipasi terhadap barang-barang yang dibawa, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.