Header Ads

Selamatkan Pelaku Curanmor, Mapolsek Pajo Jadi Sasaran Amukan Massa

Mapolsek Pajo Kabupaten Dompu Jadi Sasaran Massa Yang Hendak Menghakimi Pelaku Curanmor


Dompu, Media NTB – Terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), inisial ASR (18) asal Dusun Mekar Desa Jati Mengi Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu NTB nyaris dihakimi massa, Jum’at malam.



Kasubag Humas Polres Dompu, Iptu Suhatta, SH., menjelaskan, kejadian itu berawal dari terduga melakukan pencurian kendaraan bermotor Yamaha Jupiter Z bernopol EA 5622 MZ yang diparkir korban di Pingir jalan So Jero Desa Kareke Dompu saat menyabit rumput untuk ternak.



Saat itu, pelaku membawa kabur motor hasil operasinya itu kearah jalan menuju Kecamatan Pajo. Sesampainya di jalan Dusun Jati Desa Lepadi, pelaku tergeletak jatuh dan terluka.



Tak lama kemudian, anggota Piket Polsek Pajo mendapatkan Informasi dan mengamankan terduga pelaku dirutan Polsek Pajo.



Spontan, sekitar 500 orang massa yang mengetahui adanya pelaku curanmor yang diamankan dipolsek Pajo langsung mendatangi Polsek dan tak segan ingin menghakimi pelaku.



Namun, aksi main hakim sendiri ini dapat dihalau petugas keamanan Gabungan Anggota Sat Intelkam, Sat Reskrim, dan Sat Sabhara Polres Dompu. Merasa tak puas karena gagal menghakimi pelaku, massa pun melakukan pelemparan terhadap Kantor Polsek Pajo.



“Pukul 19.45 Wita, pelaku Curanmor berhasil dilakukan evakuasi dengan bersamaan melakukan tembakan peringatan. Saat ini pelaku sudah diamankan di Rutan Polres Dompu untuk diproses hukum,” ucap Suhatta.



Pasca dilakukan evakuasi terhadap pelaku curanmor, massa kambali bereaksi melakukan penyerangan dengan melempar batu ke arah Mako Polsek Pajo. Akibatnya, kaca jendela dan fasilitas Mapolsek rusak serta beberapa warga sekitar mengalami luka akibat dikenai lemparan batu.(IN/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.