Header Ads

STQ Kota Bima Ke-12 Diawali Khataman Masal 500 Santri


Bima, Media NTB - Walikota Bima M. Qurais H. Abidin secara resmi membuka kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kota Bima yang ke-12 pada Jumat malam, 20 Juli 2018, di Lapangan Serasuba.



Hadir anggota DPRD Kota Bima, Dandim 1608/Bima beserta istri, Kapolres Bima Kota beserta istri, Ketua TP PKK Kota Bima, Sekda Kota Bima beserta jajaran, pimpinan BUMN/BUMD, perwakilan instansi vertikal, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.



Menurut penjelasan Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH, yang juga merupakan ketua panitia pelaksana STQ, tema STQ Kota Bima ke-12 adalah “Melalui STQ ke-12 Tingkat Kota Bima Tahun 2018 Kita Berantas Narkoba dan Paham Radikalisme”.



STQ akan diikuti oleh 40 peserta, dimana masing-masing kecamatan mengirimkan 8 orang peserta cabang tilawah dan tahfidz.



Selain kedua cabang ini, ada 10 grup yang berlomba pada cabang kasidah rebana dan marawis.



“Tujuan STQ ini adalah untuk memilih peserta terbaik yang akan mewakili Kota Bima untuk STQ Tingkat Provinsi NTB di Kota Mataram pada bulan November mendatang”, terang Sekda.



Rangkaian STQ telah dimulai dengan pawai ta’aruf pada Jumat pagi, yang melibatkan masyarakat dan ASN, serta pelajar dan majelis taklim se-Kota Bima.



Malam pembukaan diawali dengan khataman masal 500 santri yang merupakan binaan Baznas Kota Bima selama 4 bulan.



Hal ini mendapat apresiasi khusus dari Walikota. “Ini merupakan STQ terakhir pada masa jabatan saya yang akan berakhir tanggal 24 Juli ini. Sebuah kebahagian yang besar karena saya diantar dengan khataman masal oleh 500 santri”, kata Walikota.



Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan mengawal jalannya pemerintahan dan pembangunan selama ini.



Berbagai pencapaian yang diraih Kota Bima tidak lepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat.



Walikota berpesan kepada seluruh masyarakat dan khususnya ASN, agar mendukung Walikota dan Wakil Walikota yang baru.



“Siapapun pemimpinnya, itu sudah merupakan ketentuan Allah. Agama pun mengajarkan kita untuk taat pada pemimpin. Segala perselisihan saat Pilkada, sekarang saatnya kita lupakan. Kita bangun kembali tali persaudaraan”, ajaknya.



Menutup sambutannya, Walikota mengajak seluruh masyarakat memeriahkan STQ yang akan berlangsung hingga 24 Juli 2018.



Pembukaan STQ secara resmi ditandai dengan penyalaan sirine secara bersama oleh Walikota, unsur FKPD, Ketua MUI, dan perwakilan Kantor Kemenag Kota Bima.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.