Header Ads

Walikota Bima Resmikan Masjid Ar Rahman Kelurahan Rabangodu Utara


Bima, Media NTB - Walikota Bima M Qurais H Abidin meresmikan masjid Ar Rahman yang telah rampung pembangunan pada Minggu (21/07). Masjid tersebut terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kelueahan Rabangodu Utara Kecamatan Raba Kota Bima. Peresmian masjid ini dihadiri pula oleh Ketua MUI Kota Bima Drs H M Saleh Ismail, Ketua DMI Kota Bima H Ramli Ahmad MAP, Asisten I Setda Kota Bima Drs M Farid MSi, Kapolsek Eaba, Lurah Rabangodu Utara serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.



Dalam kesempatan tersebut Walikota Bima menyampaikan rasa bangga atas berdirinya Masjid Ar Rahman utamanya karena masjid tersebut berdiri atas inisiatif warga masyarakat sekitar.



Dikatakannya pula bahwa masjid secara fisik harus bersih dan nyaman terutama untuk lokasi wudhu dan kamar kecil. Pengelolaan masjid harus baik terutama kebersihan lingkungan masjid sehingga nyaman bagi umat melaksanakan ibadah.



"Kita harus menjadikan masjid sebagai tempat yang nyaman untuk kalangan umat, untuk yang tua dan muda baik kaum laki-laki maupun perempuan", jelas Walikota.



Lebih dari itu pula, diharapkannya dengan dibangunnya masjid ini masyarakat sekitar bisa turut memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan ibadah ritual dan sosial.



Ketua Dewan Kesejahteraan Masjid Ar Rahman dr H Muhamad Ali SpPD mengatakan Masjid Ar Rahman telah dibangun dengan waktu yang cukup lama yakni 2 tahun 7 bulan sejak peletakan batu pertama pada tanggal 25 Desember 2015. Masjid ini dibangun dengan luas bangunan 18 × 15 meter dengan daya tampung masjid lebih kurang 350 jamaah.



Disampaikannya pula ucapan terima kasih kepada semua pihak khususnya masyarakat dan donatur yang telah mendukung pembangunan masjid Ar Rahman sehingga dapat terselesaikan dengan baik.



Diakhir acara Walikota Bima meresmikan pembangunan masjid ditandai dengan penandatangan prasasti kemudian dilanjutkan dengan shalat dzuhur berjamaah.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.