Warga Sarata Menjerit Krisis Air Bersih, BPBD Kota Bima Mengaku Kaget!

Masrin

Bima Media NTB – Seperti yang dilansir media ini sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencanan Daerah ( BPBD ) Kota Bima melalui bidang Kedaruratan dan Logistik terus melakukan pendistribusian air bersih setiap hari di lingkungan Sarata kelurahan Paruga kota Bima, tapi kenyataan yang terjadi di lapangan justru berbeda dengan apa yang diungkap oleh pihak BPBD Kota Bima tersebut.


Seperti di Lingkungan Sarata RT.17 kelurahan Paruga kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, sudah hampir 1 bulan warga setempat tidak perna menerima bantuan pendistribusian air bersih dari pemerintah. Malah untuk mencukupi kebutuhan air bersih setiap harinya warga membeli sendiri seharga Rp. 40 ribu untuk mencukupi kebutuhan selama seminggu.



"Kita tidak perna menerima bantuan air dari BPBD,malah air kita beli sendiri,kadang juga kita ambil di sungai" ujar salah satu warga Sarata Tudiansyah pada Media ini Selasa (24/07/2018).



Sambung dia,Bukan hanya kebutuhan warga saja yang tidak disuplai oleh BPBD,bahkan kebutuhan tempat ibdah (Musolah) pun mereka tidak perna memberikannya.



"Pendistribusian air bersih ini kan adalah tugas BPBD,jadi tanpa dimintapun mereka harus menyalurkannya.Karena air itu merupakan bantuan pemerintah untuk warga yang kekurangan dan membutuhkan air bersih," kata dia.



Sementara itu, di tempat terpisah, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bima Masrin mengatakan soal kekurangan air bersih di lingkungan Sarata, dirinya baru mengaku baru mengetahuinya dan baru mendegar informasinya hari ini.



"Setau saya bantuan air bersih di Sarata lancar-lancar saja dan tidak pernah ada keluhan apapun.dan saya kaget hari ini selama satu bulan lingkungan Sarata tidak pernah menerima bantuan air bersih sementara air di sini keluar terus setiap hari," ujarnya keheranan.



Yang jelas kata dia,,tugas BPBD adalah menyalurkan bantuan air bersih pada wilayah kelurahan yaitu Sarata dan Tanjung.



"Nah kejadian hari ini benar-benar diluar sepengetahuan saya dan informasi dari teman-teman media inj akan langsung ditindak lanjuti," janjinya menutup.(Uchok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.