Header Ads

Bantu Korban Gempa Lombok, Masiswa STIE Bima Galang Dana


Bima, Media NTB - Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima serentak menggelar penggalanan dana untuk membantu korban Gempa Bumi di Pulau Lombok.



Kegiatan yang telah berlangsung sejak tanggal 6 hingga 8 Agustus 2018 ini dilakukan di beberapa titik fasilitas umum, seperti pengguna kendaraan bermotor, Pasar senggol dan pasar Raya Kota Bima.



Pantauan langsung media ini Selasa, (7/8/2018), Selain di beberapa titik yang sudah dilaksanakan di Kota Bima, Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima juga melaksanakan penggalang Bantuan tersebut diwilayah Kabupaten Bima yaitu di seputaran Bandara Sultan Muhammad Salahuddin dan Pasar Raya Tente Kecmatan Woha Bima.



Wahyudin Ketua Team Rombongan mengatakan bahwa "penggalangan dana dilakukan untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah Gempa Bumi di Pulau Lombok".



“Kami selaku Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima, Merasa harus turut andil untuk membantu saudara-saudara yang ada di daerah Lombok,” ujar Wahyudin.



Wahyudin juga menambahkan, dalam penggalangan dana bantuan ini Kami mengerahkan sekitar 10 personel terdiri atas Mahasiswa Semester Ahir Semua, dan Kami juga sangat memahami walaupun Anggotanya sedikit, tapi tidak menjadi persoalan semasih kita bisa membantu apa adanya, Karena Penggalangan Bantuan kali ini sungguh bertepatan sekali dengan waktu Libur Panjangnya Mahasiswa".



Lebih lanjut, Wahyudin menjelaskan, setelah dana terkumpul melalui kegiatan ini, selanjutnya akan dibelikan kebutuhan bahan pokok, maupun uang tunai. “Barang dan uang tunai itu sesuai rencana akan disalurkan pada tanggal Jum,at (10/8/2018) kepada para korban bencana Gempa Lombok guna membantu meringankan beban mereka,” ujarnya.



"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, dapat mengetuk hati para dermawan yang merasa prihatin terhadap warga yang terkena musibah Gempa Bumi. Sehingga tergerak hatinya untuk peduli dan membantu sesama, dengan demikian, dapat meringankan sedikit beban dari para korban bencana alam ini,” Tutupnya.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.