Header Ads

BPBD Kota Bima Serahkan Bantuan Korban Gempa Lombok

Pasukan BPBD Kota Bima Sedang Menurunkan Bantuan untuk  Korban Gempa Lombok


Bima, Media NTB - Kepedulian atas musibah gempa berkekuatan 7 SR yang menimpa masyarakat Prov. Nusa Tenggara Barat, Minggu (5/8/2018) lalu, Kota Bima, lewat Dinas BPBD kembali memulai gerakan mengumpulkan dan menyerahkan Bantuan yang dibutuhkan masyarakat guna membantu pemenuhan kebutuhan logistik masyarakat NTB yang terdampak selama masa tanggap darurat.



Sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Dinas BPBD Kota Bima, Ir. H. Sarifuddin, MM, kebutuhan tanggap darurat seperti, BPBD Beras 500 Kg, Mi Instan 208, Air Mineral 70 Dos, Terpal 50 lembar, dan Tikar 65 lembar, dengan Peraonil, BPBD 5 orang angota TRC, bantuan yang bersumber dari ASN Pemkot Bima dan cadangan logistik BPBD, Kamis (7/8/2018) pagi dan akan ditutup pukul 16:00 WIB petang hari yang sama. Besaran bantuan permasing-masing SKPD beragam. Ada yang 5 kg sampai 20 kg.



"Target kita adalah posko utama Tanjung Lombok Utara, dan sebagian diserahkan di Kecamatan Lingsar Lombok Barat, dengan kemampuan kami seperti yang dilakuk" Ungkapnya di Kantor BPBD Kota Bima, Selasa (7/8/2018). Sarifuddin menambahkan, hingga berita ini diturunkan, telah terkumpul lebih 893 bantuan randang hasil sumbangan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bima.



Sarifuddin menjelaskan, Pemerintah Kota Bima, akan mengantarkan bantuan tersebut langsung ke Prov. NTB Kamis hari ini, (9/8/2018), jikapun ada masyarakat ikut ingin menyumbang, silahkan saja serahkan bantuan ke BPBD Kota Bima.



Turut mendampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik, Masrin, S. Pt, bantuan randang ini akan digabungkan dengan bantuan randang yang dihimpun oleh BPBD Kota Bima dengan jumlah target 1 ton Randang. Dan direncanakan pengiriman akan dimulai hari ini.



"Pengiriman Randang tersebut dimulai hari ini, Masrin, menyebutkan, kita tidak saja bangga dengan Randang yang menjadi makanan terlezat di dunia, tapi juga bangga, Randang bisa menjadi masakan siap saji yang memiliki daya tahan yang lama dibanding masakan lainnya yang akan dikonsumsi saudara kita korban gempa di Lombok nantinya.



Sementara, hingga saat ini, Randang yang telah dikumpulkan oleh Pemerintah Kota Bima melalui BPBD telah mencapai 1 ton Kilogram. Dan masih dibuka kesempatan bagi donatur untuk berpartisipasi. Hari ini, Kamis (9/8/2018), Randang tersebut bakal diantar langsung oleh BPBD Kota Bima, kata, Masrin, S. Pt, Kabid Kedaruratan dan Logistik.



Masrin menambahkan, untuk di lingkungan Kota Bima kita akan buka posko yang sama di posko untuk mengumpulkan bantuan Randang ini dari seluruh yang ada dwilayah Kota Bima.(Usman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.