Header Ads

Dansatgas PDB Kerahkan Pasukan Logistik Bermotor



Bima, Media NTB - Dansatgas Penanggulangan Darurat Bencana (PDB) alam gempa Lombok NTB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., memerintahkan dan mengikuti langsung penyisiran ulang para pengungsi khususnya yang berada di daerah ketinggian di Wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU), Minggu (19/8).



Penyisiran ulang menggunakan sepeda motor yang dilengkapi dengan Logistik tersebut, para Babinsa Kodim 1606/Lobar secara bertahap mulai pagi hingga sore hari terus menerus mendorong bantuan logistik ke lokasi-lokasi yang tidak bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat.



Pada kesempatan tersebut, Dansatgas PDB yang juga menjabat sebagai Danrem 162/WB mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk meringankan beban saudara-saudara kita korban gempa yang lokasinya sulit dijangkau menggunakan mobil.




"Hari ini kita gunakan kendaraan roda dua milik Babinsa untuk mengantar bantuan logistik ke lokasi-lokasi yang tidak bisa dijangkau dengan roda empat", kata Rizal.



Menurutnya, logistik yang dibawa ini berupa beras, air mineral dan makanan instan seperti mie maupun biskuit.



Rizal juga meminta agar stok logistik yang ada di Posko Koramil Tanjung langsung didorong kepada para korban sehingga langsung bisa di nikmati para korban.



Ratusan Babinsa dengan kendaraannya masing-masing mengikat logistik yang akan dibawa sesuai dengan kebutuhan sasaran yang akan dituju.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.