Gedung Sekolah di Tambora Retak, Siswa Belajar di Luar Kelas


Bima, Media NTB - Siswa SDN Tambora Desa Oi Bura Kecamatan Tambora terpaksa harus belajar diluar ruang kelas. Karena kondisi gedung retak dalam rusak parah.



Menurut salah seorang guru SDN setempat, Sugeng Purnomo S.Pd, proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) diluar ruang kelas bahkan sudah berjalan tiga hari ini.



“KBM diluar sekolah sudah berjalan sejak dari Senin hingga Rabu,” katanya.



Dikatakannya, retaknya bangunan tersebut karena guncangan gempa yang terjadi pada Minggu, (5/7) petang kemarin. Sebelumnya sekolah tersebut juga sudah mengalami keretakan dua tahun terakhir, karena diguncang gempa Bumi 2016 lalu.



“Sampai saat ini belum kunjung diperhatikan oleh Dinas. Dan Gempa pada Minggu kemarin menambahkan kerusakan bangunan ini,” kata Guru yang mengajar kelas 3 ini.



Keruskan bangunan tersebut membuat siswa juga enggan untuk sekolah. Tercatat sejak Senin hingga Rabu (6-8/8/2018) ini hanya separuh yang masuk karena takut. Selain itu wali murid juga melarang anaknya karena melihat kondisi sekolah yang memprihatinkan.



“Yang jelas separuh karena takut orang tuanya juga melarang karena kondisi sekolah yang sangat memprihatinka. Untuk sementara kami pihaknya sangat membutuhkan tenda darurat,” tandasnya.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.