Header Ads

Hadiri Tabligh Akbar Polda NTB, Penjabat Walikota Biam Perkenalkan Diri


Bima, Media NTb - Penjabat Walikota Bima Drs. H. Wirajaya Kusuma, MH, menghadiri Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Polda NTB pada Sabtu pagi, 4 Agustus 2018, di halaman Istana Kesultanan Bima.



Tabligh Akbar menghadirkan Syeikh Ali Jaber sebagai penceramah, sementara Kapolda yang berhalangan hadir diwakili oleh Wakapolda Drs. H. Tajudin, MH.



Pada kesempatan tersebut, Pj Walikota memperkenalkan diri kepada ratusan warga yang hadir.



“Saya ditempatkan sebagai Penjabat Walikota Bima karena masa jabatan H. M. Qurais H. Abidin telah selesai dan pelantikan Kepala Daerah terpilih belum dilaksanakan”, jelas Drs. H. Wirajaya Kusuma, MH.



Ia menyampaikan apresiasi kepada masyarakat, penyelenggara Pilkada dan Pemerintah Daerah Kota Bima karena Pilkada serentak 2018 telah berlangsung dengan lancar dan sukses.



“Tingkat partisipasi masyarakat Kota Bima dalam Pilkada serentak merupakan yang tertinggi di NTB yaitu mencapai 88,36 persen. Selain itu, Pilkada berlangsung aman dan kondusif padahal ada stigma zona merah di Kota Bima ini. Ini prestasi yang luar biasa”, pujinya.



Sementara itu, Kapolda mengingatkan bahwa tahun depan ada event Pemilu Legislatif dan Pilpres.



“Tabligh akbar hari ini selain sebagai media silaturahim, juga menjadi ruang sosialisasi untuk mengajak masyarakat menyukseskan hajatan politik nasional tahun 2019 mendatang.



Wakapolda juga mengajak semua pihak untuk mendukung upaya penegakan hukum.



“Jangan lagi ada tindakan main hakim sendiri. Percayakan penindakan pelanggar hukum kepada aparat, masyarakat silakan mengontrol. Jika ada ketidakpuasan, laporkan pada Kapolsek, bahkan masyarakat bisa menghubungi hotline Kapolda”, kata Wakapolda.



Tabligh Akbar ini turut dihadiri oleh Bupati Bima, Kapolres Bima Kota dan Kapolres Bima Kabupaten, serta para pejabat daerah dari berbagai tingkatan.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.