Header Ads

Hebat! SMPN 2 Wera Raih Sejumlah Prestasi Terbaik

Siswa SMPN 2 Wera Saat Mengikuti Lomba Gerak Jalan Putri

Bima, Media NTB - Sekolah SMPN 2 Wera Kabupaten Bima, cukup membanggakan karena berhasil meraih pencapaian yang cukup membanggakan yang belum pernah diraih sebelumnya dan  menjadi sekolah yang maju di Kabupatan Bima.



Pencapaian tersebut bukan saja diraih secara internal, tapi juga secara eksternal, dari tingkat kecamatan, tingkat kabupaten dan bahkan mampu menembus ke tingkat nasional.



Pada tingkat Nasional misalnya, SMPN 2 Wera Kabupaten Bima mampu mengikuti program pertukaran kepala sekolah sebagai sekolah imbas dari sekolah mitra SMPN 3 Surabaya.



Pencapaian secara internal sekolah adalah, pelaksanaan PAS, US dan UN, berbasis komputer. Peluncuran Program Sabtu Orkestra, pemanfaatan lingkungan sekolah sebagai Outdoor Learning, rumah pohon serta Sarangge Literasi.



Pencapaian tingkat kecamatan, Yaitu;
1. Terpilih menjadi sekolah sehat tingkat kecamatan.
2. Juara 1 gerak jalan tepat waktu putra.
3. Juara 1 gerak jalan tepat waktu Guru/umum putra
4. Juara 1 gerak jalan tepat waktu Guru/umum putri
5. Juara 1 gerak jalan indah siswa putra
6. Juara 1 gerak jalan indah siswa putri.
7. Juara 1 gerak jalan indah umum/guru.



Kepala SMPN 2 Wera, Andi Irawan, M.Pd yang dikonfirmasi oleh Media NTB lewat Messengernya mengatakan bahwa, SMPN 2 Wera sudah bekerja sama dengan BNN, Puskesmas dan UNS Solo dalam pembinaan anti narkoba, pendidikan Seks remaja dan kelas inspirasi English Course.



Andi menambahkan, pencapaian-pencapaian ini bukan akhir dari kerja kita, tetapi justru menjadi titik awal kerja keras kita, karena mempertahankan apa yang telah dicapai jauh lebih sulit dari sekedar meraihnya.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.