Header Ads

Karnaval Budaya Jenjang PAUD dan TK/RA di Kota Bima Berlangsung Meriah


Bima, Media NTB - Karnaval Budaya Jenjang PAUD dan TK/RA se-Kota Bima dalam rangka peringatan HUT Kota Bima ke-73 pada Rabu siang, 15 Agustus 2018, berlangsung meriah. Masyarakat memadati Lapangan Pahlawan Raba yang merupakan lokasi finish peserta, juga di sekitar panggung kehormatan penerimaan peserta karnaval. Peserta karnaval ini dilepas dari Masjid Baitul Hamid Kelurahan Penaraga sejak pukul 13.00 WITA.



Karnaval Budaya menjadi agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima bidang PAUD dan PNFI.



147 regu dari PAUD dan TK/RA se-Kota Bima berpartisipasi memeriahkan karnaval. Karnaval budaya tahun ini menjadi lebih spesial karena anak-anak berjalan bersama orangtua dengan menggunakan busana senada. Ada yang mengenakan busana adat dari seluruh Indonesia, hingga seragam profesi seperti dokter, pilot, polisi, tentara, guru/PNS dan lain sebagainya.



Tak hanya kostum karnaval yang beragam, anak-anak ini juga menampilkan berbagai atraksi yang menarik perhatian masyarakat.



Peserta karnaval diterima langsung oleh Asisten II Setda Kota Bima Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr. Ir. H. Syamsuddin, MS, didampingi perwakilan dari Polres Bima Kota, Kepala Dinas Dikbud Kota Bima, Ketua DWP Kota Bima, Kabid PAUD dan PNFI Dikbud Kota Bima, dan Kabag Kesra Setda Kota Bima.



Asisten II Setda Kota Bima mengapresiasi acara yang dinilainya selalu meriah setiap tahun. "Setiap tahun kreativitas dan inovasi anak-anak TK, ibu guru dan orang tuanya bertambah bagus dan bertambah menarik", ujar Asisten II yang menyaksikan pawai ini.



Ia juga memuji keberanian para murid TK dalam penampilannya. Dia berharap hal ini menjadi semangat bagi anak-anak, guru dan orang tua untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Bima.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.