Header Ads

Kelompok Wanita Tani Darul Hikmah Juara Lomba Pemanfaatan Pekarangan Tingkat Kota Bima



Bima, Media NTB - Berdasarkan hasil penilaian tim juri, Kelompok Wanita Tani (KWT) Darul Hikmah Kelurahan Matakando Kecamatan Raba meraih juara I lomba pemanfaatan pekarangan atau Lomba Rumah Pangan Lestari yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima.



Pengumuman juara dan pemberian piagam penghargaan serta uang pembinaan dilakukan sesaat sebelum apel gabungan dimulai pada Senin (27/08) di halaman Kantor Walikota Bima.



Posisi kedua ditempati oleh Kelompok Tani Rumpu Mpo Kelurahan Penanae dan posisi ketiga KWT Cempaka Kelurahan Sarae.



Piagam penghargaan dan hadiah diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH, didampingi oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bima Dr. Ir. H. Syamsuddin, MS, serta Pelaksana Tugas Asisten Bidang Administrasi Umum Ir. Darwis. Hadiah diterima Ketua Kelompok Wanita Tani dengan didampingi penyuluh pendamping dan Lurah masing-masing.



Selanjutnya KWT Darul Hikmah Kelurahan Matakando akan mewakili Kota Bima pada Lomba Rumah Pangan Lestari Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat pada akhir Agustus 2018.



Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bima dalam arahannya selaku pembina apel gabungan menyampaikan bahwa lomba ini bertujuan agar masyarakat maksimal memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya untuk pemenuhan pangan rumah tangga seperti cabai, tomat, sawi dan bayam. Pemanfaatan pekarangan secara langsung dapat membantu Ibu Rumah Tangga memenuhi kebutuhan dapur sekaligus mengurangi biaya belanja.



"Ibu-ibu tidak lagi mengeluarkan uang untuk beli sayuran maupun kebutuhan dapur, karena sudah dapat dipanen langsung di halaman rumah masing-masing", jelas Asisten II.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.