Ketua DPRD Pimpin Rapat Bahas Bantuan Kemanusiaan Untuk Lombok


Bima, Media NTB - Selasa, 07 Agustus 2018, bertempat di Ruang Rapat Walikota, Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih, SH, memimpin rapat koordinasi bersama instansi vertikal dan seluruh pimpinan BUMN/BUMD di Kota Bima.



Hadir pada rakor tersebut Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. Mukhtar, MH, Kasdim 1608/Bima Hardani, Perwakilan Polres Bima Kota Moh. Iqbal Huda, pimpinan Bank NTB, BRI, BNI, Bank Mandiri, PLN, Kantor Imigrasi, KPKNL Bima, Pol PP serta Dinas terkait lingkup Pemerintah Kota Bima.



Rapat tersebut membahas terkait penggalangan dana Pemerintah Kota Bima bekerjasama dengan seluruh instansi BUMN/BUMD dan instansi vertikal untuk membantu korban bencana gempa di Lombok.



Penggalangan dana didukung penuh oleh pimpinan BUMN/BUMD dan instansi vertikal. Atas kesepakatan bersama yang dihasilkan pada rakor tersebut, masing-masing BUMN/BUMD mengumpulkan dana bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 10 juta.



“Ini merupakan bentuk partisipasi kita semua membantu korban bencana gempa”, kata Ketua DPRD Kota Bima.



Dana tersebut akan diberikan kepada Sekda Kota Bima selaku koordinator tim penggalangan dana Pemerintah Kota Bima dan nantinya akan diserahkan langsung kepada korban terdampak bencana gempa di Lombok.



Selain itu, sebagai bentuk peduli kemanusiaan terhadap korban gempa akan dilaksanakan kegiatan donor darah yang akan berlangsung pada hari Jumat pagi, 10 Agustus 2018, di halaman kantor Walikota Bima.



“Diharapkan pimpinan BUMN/BUMD serta instansi vertikal bisa mengerahkan pegawainya melakukan donor darah untuk membantu korban gempa”, ujar Ketua DPRD menutup rapat.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.