Header Ads

KONI Kota Bima Gelar Musyawarah Olahraga Kota



Bima, Media NTB - Selasa, 14 Agustus 2018, bertempat di Restoran Bima Tirta, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bima menggelar Musyawarah Olah Raga Kota (Musorkot). Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH. Hadir Kepala Dinas Dikpora Kota Bima Drs. Alwi Yasin, M.AP, serta para pengurus cabang olahraga se-Kota Bima.



Pada awal sambutannya, Sekda Kota Bima menyampaikan ucapan selamat kepada KONI Kota Bima yang mengadakan Musorkot dengan agenda pemilihan Ketua KONI yang baru karena Ketua KONI yang lama telah berakhir masa baktinya.



Diapresiasinya Ketua KONI Kota Bima periode 2013-2017 beserta seluruh jajaran pengurus yang selama masa baktinya telah mencapai kinerja yang baik.



"Selama 5 Tahun terakhir banyak prestasi yang dicapai Kota Bima dalam bidang olahraga yang semua itu tidak terlepas dari pembinaan KONI Kota Bima”, ujar Sekda Kota Bima.



Ia berpesan agar kiranya nanti preatasi dan kinerja baik ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan. “Dan yang paling penting adalah agar pengurus KONI menjaga kekompakan dalam organisasi, karena kekompakan merupakan kunci suksesnya program-program yang disusun. Mari kita kedepankan prinsip manajemen organisasi yang profesional dan akuntabel", ajak Sekda.



Fery Sofiyan, SH, terpilih menjadi ketua KONI Kota Bima periode 2018-2022 mendatang. Ia terpilih secara aklamasi dengan memperoleh dukungan penuh dari 24 pimpinan cabor.



Dalam sambutannya, Ketua KONI terpilih menyampaikan bahwa pergantian pengurus dalam organisasi adalah hal yang wajar. Disampaikannya pula bahwa prestasi yang telah terukir akan lebih ditingkatkan lagi dan terus diasah.



Khusus pacuan kuda, tahun ini pelaksanaan kejuaraannya akan diadakan dua kali. Selain untuk menyemarakkan perlombaan olahraga, juga dimaksudkan untuk menghidupkan ekonomi rakyat. Diakuinya pula saat ini fasilitas olahraga untuk masing-masing kelurahan masih sangat minim. Untuk itu selaku orang yang mendapatkan amanah sebagai ketua baru dijanjikannya akan mengupayakan yang terbaik.



"Kita tidak ingin lagi ada hal-hal yang membuat atlet kecewa. Terkait fasilitas yang masih kurang, insyaAllah dengan kerjasama dan bergandengan tangan, kita mampu menghidupkan dan memajukan olahraga demi tercapainya prestasi yang maksimal. Satu kata kunci, kita harus bekerjasama dan ikhlas", ajaknya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.