Header Ads

Latihan Pemantapan Pasukan Paskibra Kota Bima Tahun 2018 Dimulai


Bima, Media NTB - Latihan dan pemantapan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Bima Tahun 2018 mulai dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Bima pada Kamis (02/08). Kegiatan ini merupakan persiapan dalam rangka upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Tingkat Kota Bima pada 17 Agustus 2018.



Latihan pemantapan paskibra ini sekaligus dengan pelepasan 3 (tiga) orang paskibra yang akan mewakili Kota Bima untuk provinsi NTB. Latihan pemantapan paskibraka ini secara resmi dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bima Dr Syamsuddin MS.



Dalam laporan yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Bima Kalisom, S.Sos melaporkan jumlah paskibra Kota Bima sebanyak 73 orang yang terdiri 38 Laki-laki dan 35 perempuan. Latihan dimulai sejak tanggal 2 Agustus sampai dengan 15 Agustus 2018. Sebelumnya ada beberapa tahapab yang mendahului pembinaan dan pelatihan hingga saar ini seperti tahapan seleksi para peserta latihan, tahap latihan dasar PBB dan tahapan pemantapan formasi paskibra.



Dalam kegiatan latihan pemantapan ini para paskibra dilatih oleh pelatih dari 3 unsur yakni TNI, Polri dan Purna Praja Indonesia (PPI) Kota Bima. Acara pembukaan latihan pemantapan ini dihadiri pula oleh Plt. Asisten Adminstrasi Umum Ir Darwis, Kabag Kesra Setda Kota Bima dan unsur dari Dinas Pariwisata Kota Bima.



Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bima Dr Syamsuddin MS dalam arahannya berpesan kepada seluruh peserta Paskibraka agae menggunakan kesempatan berharga ini untuk mengikuti proses latihan sebaik mungkin. Yang tak kalah pentingnya juga adalah tentang penanaman pendidikan karakter, baik dari sisi unsur disiplin, tanggung jawab, kebersaman dan kecintaan terhadap bangsa dan negara.



"Kalianlah yang terpilih menjadi yang terbaik dari seluruh pelajar yang ada di Kota Bima, dipercaya untuk membawa dan mengibarkan salah satu simbol negara kita, sang merah putih. Jagalah kepercayaan ini, buktikan dengan sikap disiplin dan terhormat", pesan Asisten.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.