Menggugah Minat “Trend Traveling” Era Millennial, Lion Air Mendatangkan Pesawat Baru Boeing 737-800NG

Lion Air jenis Boeing 737-800 Next Generation

Jakarta, Media NTB - Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group menerima pesawat terbaru jenis Boeing 737-800 Next Generation (NG). Kedatangan B738 sebagai bagian strategis perusahaan dalam peremajaan armada sejalan peningkatan kualitas layanan perjalanan udara, yang tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan.



Pesawat diterbangkan langsung dari pabrikan Boeing, lepas landas dari Bandar Udara Internasional Boeing Field King County (BFI) dan transit di Bandar Udara Internasional Honolulu, Hawai, Amerika Serikat (HNL); Bandar Udara Internasional Pohnpei, Mikronesia (PNI) serta Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL). Lion Air yang menggunakan penerbangan JT002 mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) sangat mulus.



Boeing 737-800NG dengan registrasi PK-LPT adalah armada seri -800 ke-78 yang diterima secara group dan melengkapi armada Lion Air ke-36 untuk tipe yang sama. Pesawat memiliki konfigurasi atau tata letak kursi 3-3 lorong tunggal (single aisle) berkapasitas 189 penumpang, semuanya kelas ekonomi.



Lion Air sudah mengoperasikan 118 pesawat, terdiri dari satu Boeing 747-400 (12 kursi kelas bisnis dan 492 kelas ekonomi), 70 Boeing 737-900ER (215 kelas ekonomi), 35 Boeing 737-800NG (189 kelas ekonomi), sembilan Boeing 737 MAX 8 (180 kelas ekonomi) dan tiga Airbus A330-300 (440 kelas ekonomi).



Kehadiran Boeing 737-800NG merupakan kesungguhan Lion Air untuk menjawab tingginya permintaan pasar penerbangan dan wisata sejalan tren baru di dunia traveling sejak beberapa tahun belakangan atau mulai sekitar 2015. Lion Air melihat sebagian besar “plesiran” dipelopori kalangan muda, generasi millennial. Dengan demikian, pesawat tersebut dinilai sangat cocok memenuhi kebutuhan “jalan-jalan” dalam mewujudkan mimpi para pelancong menuju berbagai destinasi popular Indonesia dan mancanegara.



Lion Air Group senantiasa berupaya mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan asing dan nusantara yang ditandai dengan menambahkan armada baru guna mempersingkat waktu serta mempermudah akses antardestinasi. Pesawat PK-LPT akan memperkuat rute yang saat ini sudah dilayani serta rencana penambahan frekuensi terbang atau pembukaan jaringan baru.



Lion Air hingga kini telah melayani ke lebih dari 45 pilihan kota tujuan domestik serta internasional (Singapura, Malaysia, Tiongkok dan Saudi Arabia) dengan frekuensi terbang mencapai 670 setiap hari.



Lion Air optimis, pengoperasian pesawat baru dengan dibekali fitur modern akan terus menambah pengalaman tersendiri bagi komunitas kawula muda “hobi wisata, aktif bercerita dan berbagi foto menarik” untuk terus mengunggah minat jalan-jalan menggunakan jalur udara ke beragam destinasi unggulan.



Dalam menawarkan kenyamanan selama penerbangan, Boeing 737-800NG yang dioperasikan Lion Air telah dilengkapi interior kabin Boeing Sky Interior. Teknologi ini memberikan keuntungan bagi penumpang karena akan disambut nuansa kabin lebih fresh, hangat dan menyenangkan.



Sistem pencahayaan tampil lebih kekinian, bisa menyuguhkan pilihan warna berbeda yang disesuaikan suasana, antara lain soft blue untuk menampilkan efek segar saat boarding, warna senja (sunset) mengakomodir mood santai, tenang serta lembut.



Pesawat Lion Air juga didukung penataan lampu Light-Emitting Diode (LED) interior kabin dan lampu baca. Desain tersebut menimbulkan kesan lebih lapang, futuristik dan dinamis. Fitur unggulan juga terletak pada speaker yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas suara saat safety demo atau pengumuman dari kru.



Bagi pelanggan yang duduk di kursi dekat jendela (window) akan semakin menikmati pemandangan luar secara leluasa. Bentuk dinding kabin bagian samping (sidewalls) lebih luas dengan tampilan jendela tampak lebih besar.



Penumpang dan awak pesawat akan merasakan ketenangan, karena pesawat ini memiliki tingkat kebisingan yang rendah.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.