Header Ads

Menghidupkan Suasana Rengat untuk Petualangan Seru Tak Terlupakan Jelajahi Destinasi Baru Bersama Wings Air


Wings Air pesawat ATR72-500 registrasi PK-WFZ. Foto oleh Hafid Kustantyo

Batu Besar, Media NTB - Batam memang dikenal sebagai Kota Bisnis dan Industri, namun di era kekinian sudah menjelma dengan menawarkan tempat wisata yang tak kalah memukau untuk dikunjungi. Pelancong millennial semakin banyak menemukan beragam spot menarik seperti pantai, alam, religi, bahkan kulineran. Karena pulau ini tersohor dengan surge belanja, maka  wajib beli oleh-oleh parfum, Batik Gonggong, Kek (cake) Pisang, Cake Buah Naga atau Luti Gedang.



Batam di Kepulauan Riau bersama hamparan pulau-pulau kecil lainnya telah menempatkan posisi sebagai destinasi baru dengan potensi tersendiri. Wilayah yang mayoritas perairan ini berada di jalur strategis, berbatasan langsung dengan selat Singapura dan selat Malaka serta menghadap Laut China Selatan. Tentu tak kalah istimewanya.



Beralih ke propinsi lain, Rengat sebagai ibukota Indragiri Hulu (Inhu), Riau sangat popular dengan keramahtamahan penduduk lokal, budaya Melayu dan karya seni tradisional. Aktivitas lain paling asyik dilakukan wisatawan, bisa menjajaki Taman Nasional Bukit Tiga Puluh yang berpanorama alam menawan dipadu hawa sejuk. Selain itu, pengunjung dapat menikmati wisata danau, Tugu 5 Januari, Air Terjun Kembar Denalo dan objek mempesona lainnya.



Jadikan Batam dan Rengat menjadi daftar destinasi baru yang harus disinggahi. Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group menyediakan cara mudah melancong ke kota tersebut efektif 11 Agustus 2018. Kini, saatnya menghidupkan kembali suasana Rengat untuk petualangan seru tak terlupakan.



Pembukaan rute baru yang menghubungkan Batam – Inhu melalui Rengat akan dilayani pergi pulang (PP) dengan frekuensi satu kali setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu.



Layanan perdana akan dimulai dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepri (BTH) pukul 12.30 WIB, Wings Air menggunakan nomor IW1708 dan pesawat dijadwalkan mendarat pukul 13.35 WIB di Bandar Udara Japura (RGT) yang berlokasi di Kecamatan Lirik, Indragiri Hulu. Untuk penerbangan kembali, Wings Air bernomor IW1707 akan lepas landas dari Japura pada 13.55 WIB, kemudian tiba di Hang Nadim pukul 15.05 WIB.



Dalam memberikan kenyamanan selama perjalanan udara, Wings Air mengajak wisatawan ataupun pebisnis merasakan terbang dengan pesawat asal Prancis tipe ATR 72-500 dan ATR 72-600. Armada berkapasitas 72 kursi ini sangat handal dikelasnya, cocok menerbangi rute pendek dan dilengkapi interior kabin terbaik, sehingga menjadikan pengalaman terbang semakin berkesan.



Operations Director of Wings Air, Capt. Redi Irawan, mengungkapkan, “Wings Air akan terus mengembangkan jaringan penerbangan domestik untuk menghubungkan wilayah setingkat kabupaten dengan kota. Hal ini menjadi bagian komitmen kami guna mempermudah mobilitas orang dan menyediakan akses dalam percepatan distribusi barang ataupun logistik. Untuk tahap awal, Wings Air melayani empat kali selama sepekan, namun kami akan terus melakukan evaluasi market, apabila pasar di rute ini tumbuh secara signifikan maka tidak menutup kemungkinan Wings Air bisa meningkatkan jumlah frekuensi.”



Peluncuran layanan Batam ke Rengat diharapkan bisa menguntungkan masyarakat Inhu untuk melanjutkan penerbangan dengan singgah terlebih dahulu di Hang Nadim, ke destinasi lainnya yaitu Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Jambi, Tanjung Pinang, Anambas, Dumai, Tanjung Karang, Palembang, Pangkalpinang, Bengkulu, Pontianak, Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang.



“Japura adalah pintu masuk ke Inhu, dengan tersedianya penerbangan secara reguler diharapkan berdampak positif terhadap pengembangan berbagai sektor antara lain industri kreatif, pariwisata, perdagangan dan bisnis sejalan upaya pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah khususnya di Batam serta Indragiri Hulu,” terang Capt. Redi.



Wings Air akan melengkapi transportasi yang ada sekarang sekaligus memberikan alternatif baru bagi penduduk lokal ketika melakukan perjalanan. Kesungguhan tersebut seiring dengan pengembangan infrastruktur layanan penerbangan di Bandar Udara Japura dan diproyeksikan permintaan penumpang pesawat udara di Inhu dapat menunjukan tren positif.



“Wings Air berperan sebagai feeder dalam menjembatani ke kota-kita besar di Indonesia, sehingga tercipta konektivitas praktis. Bersamaan pembukaan Batam – Rengat (11/ 8), secara serentak Wings Air akan meresmikan Pontianak tujuan Pangkalpinang. Pada (10/ 8) Wings Air juga bersiap membuka Batam – Anambas, Pangkalpinang – Pontianak dan Pangkalpinang ke Palembang,” pungkas Capt. Redi.



Hingga kini, Wings Air telah menerbangi ke 110 destinasi dalam dan luar negeri. Untuk rute regional, sudah melayani ke Kuching dan Malaka di Malaysia. Wings Air memiliki frekuensi yang mencapai lebih dari 350 penerbangan perhari dengan didukung 54 pesawat terbaru ATR 72-500/ 600.



Wings Air mengutamakan aspek keselamatan, keamanan serta kenyamanan penerbangan. Komitmen itu telah dibuktikan Wings Air dengan memperoleh sertifikasi manajemen keselamatan dan keamanan dari auditor tingkat internasional tertinggi yaitu IOSA (IATA Operational Safety Audit) yang telah terdaftar sejak akhir 2017.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.