Header Ads

Meriahkan HUT RI, Dinas Dikbud Kota Bima Gelar Pawai Sepeda Hias



Bima, Media NTB - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima menggelar Pawai Sepeda Hias. Pawai berlangsung pada Kamis siang, 16 Agustus 2018, dengan rute mulai dari Taman Ria dan berakhir di Lapangan Serasuba.



Peserta Pawai berasal dari 95 sekolah, yaitu 79 SD/MI dan 16 SMP/MTs. Selain pelajar yang naik sepeda, peserta pawai juga berasal dari kelompok masyarakat yang mengenakan busana daerah dan seragam profesi.



“Jumlah peserta mencapai 200 pelajar yang berasal dari 95 sekolah”, kata Kepala Dinas Dikbud Kota Bima Drs. Alwi Yasin, M.AP.



Para peserta disambut oleh Asisten II Setda Kota Bima Dr. Ir. H. Syamsuddin, MS, serta unsur FKPD dan para Kepala Sekolah di lokasi finish.



Lanjutnya, kegiatan ini merupakan yang pertama kali digelar sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT RI. Hal ini mendapat sambutan yang sangat antusias dari masyarakat.



Asisten II Setda pun memberikan apresiasi. “Banyak hal positif yang bisa dicapai dari kegiatan ini. Selain membangun semangat kebersamaan, kegiatan ini juga menjadi ajang refreshing masyarakat terutama anak-anak. Selain itu, mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah juga bisa memperkuat rasa cinta tanah air”, kata Dr. Ir. H. Syamsyuddin, MS.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.