Para Supir Lingkungan Pemkot Bima Jalani Tes Urine



Bima, Media NTB - Senin, 27 Agustus 2018, sebanyak 15 orang tenaga supir di lingkungan Pemerintah Kota Bima menjalani tes urine khusus untuk supir kendaraan dinas dan operasional kantor, yang dilaksanakan secara acak oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bima di kantor Walikota Bima.



Kepala BNN Kabupaten Bima Ivanto Aritonang, ST, menjelaskan, permasalahan Narkoba di Indonesia terus meningkat, salah satu sebabnya adalah masih kurangnya daya mobilisasi gerakan penanganan Narkoba. BNN Kabupaten Bima hadir sebagai wujud rasa keprihatinan terhadap masyarakat dan rasa cinta kepada generasi penerus dengan maraknya peredaran Narkoba.



Pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan dengan menggandeng Pemerintah Daerah dan berbagai lembaga. Bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan para guru, BNN Kabupaten Bima menggelar berbagai kampanye dan sosialisasi.



“Demikian pula dengan Pemerintah Daerah, baik Kota maupun Kabupaten Bima. Salah satu kegiatannya adalah pelaksanaan tes urine secara acak”, jelasnya.



Di lingkungan Pemerintah Kota Bima, kegiatan ini pernah dilaksanakan pada tahun 2017 dengan sasaran para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah. “Saat itu bahkan Walikota menjalani tes. Waktu itu hasil tes menunjukkan, baik Walikota maupun seluruh pejabat eselon II Pemerintah Kota Bima, tidak ada satupun yang menggunakan narkoba”, katanya.



Ia menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama yang baik dari Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH, yang mendukung penuh berbagai kegiatan ini.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.