Header Ads

Penanganan Korban Gempa Terus Dilakukan, Bantuan Logistik dari TNI Tiba di Lotim



Selong, Media NTB - Penanganan korban terdampak gempa bumi yang melanda Lombok Timur beberapa waktu yang lalu masih  terus dilakukan. Pada masa tanggap darurat yang ditetapkan hingga 25 Agustus mendatang, bantuan logistik terus berdatangan dari BNPB, berbagai Instansi pemerintah dan swasta, para relawan, termasuk dari TNI dan Polri.



Hari ini, Sabtu, 18 Agustus,  bantuan Logistik bagi korban terdampak gempa dari Posko Logistik Korem 162/WB sebanyak 3 truk dan 2 Bis sudah tiba di Posko Penanggulangan Bencana Kab. Lotim di Kantor BPBD kab.Lotim dan sudah diserah terimakan Posko Kabupaten. Bantuan ini selanjutnya segera didistribusikan ke masing-masing Kecamatan terdampak.



Pada saat yang sama, sekitar pukul 10.18 wita, Paban V/Ster Bhakti TNI, Kolonel Inf. Farid Makruf  beserta rombongan bertempat di Lapangan GOR Selaparang Selong Kabupaten Lombok Timur telah tiba  dengan menggunakan Heli TNI-AD H 5140/ Mi17. Kedatanga Farid Makru yang pernah menjabat Danrem 162/WB ini dalam rangka memberikan bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Kab. Lombok Timur.



Selain Paban V/ Ster Bhakti TNI Kolonel Inf Farid Makruf, dalam rombongan ini ada pula  pejabat  dari Kementerian Pertanian RI  Ibu Erni Susanti, Ketua yayasan Medicuss grup bpk Haqqi dan DR. William serta  DR. Odilia. Rombongan disambut Kasdim 1615/Lotim Mayor Inf. Arifianto beserta staf.



Bantuan  yang dibawa rombongan ini diangkut anggota Kodim bersama masyarakat dan pelajar sekolah menuju 3 unit kendaraan Roda 4 yg telah disiapkan di GOR Selaparang oleh Pemda Kab. Lotim untuk diangkut dan didistribusikan melalui Posko Penanggulangan Bencana di kantor BPBD Kabupaten Lombok Timur.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.