Header Ads

Penjabat Walikota Bima: Jurnalis Adalah Mitra Pemerintah


Bima, Media NTB - “Jurnalis adalah mitra pemerintah”, demikian disampaikan oleh Penjabat Walikota Bima Drs. H. Wirajaya Kusuma, MH, dalam pertemuan dengan para wartawan yang memiliki wilayah tugas di Kota Bima pada Selasa, 14 Agustus 2018, di ruangan Rapat Walikota Bima.



Dikatakannya, pertemuan ini dilaksanakan untuk perkenalan diri sekaligus membangun sinergi dengan para wartawan. “Rekan-rekan awak media merupakan mitra bagi Pemerintah Kota Bima. Media ibaratnya menjadi tangan kanan dan tangan kiri dari pemerintah. Media berdiri menjadi kontrol bagi Pemerintah, tentunya sesuai dengan kaidah dan tata cara penulisan sebagaimana aturan pers yang berlaku”, katanya.



Diceritakannya sejak pelantikannya pada tanggal 2 Agustus 2018, ia telah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan berbagai elemen yang ada di Kota Bima mulai dari Walikota/Wakil Walikota terpilih, Anggota FKPD Kota Bima, tokoh agama/tokoh masyarakat, serta hari ini dengan BUMN/BUMD yang ada di Kota Bima.



Ia berharap agar antara berbagai elemen masyarakat tidak tersekat-sekat, termasuk antara awak media. "Mari kita bersama-sama menciptakan sinergi dalam membangun Kota Bima", ajaknya.



Dijelaskannya pula beberapa hal yang telah dilakukan dalam dua pekan masa jabatannya, diantaranya telah dikeluarkannya edaran kepada pegawai Pemerintah Kota Bima yang berisi himbauan agar menghentikan segala aktivitas saat adzan berkumandang dan menunaikan ibadah sholat secara berjamaah di masjid/musholla terdekat.



Hal ini didasari pemikiran bahwa sesuai dengan slogan daerah bima yakni “Maja Labo Dahu”, bahwa dalam slogan itu terkandung makna yang luar biasa yakni ketaqwaan kepada Sang Khalik.



"Mayoritas masyarakat Bima beragama muslim sehingga himbauan ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT", jelasnya. Pertemuan selanjutnya diisi dengan diskusi.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.