Header Ads

Peringatan HUT Ke-73 RI di Matakando Meriah, Dibuka Langsung Walikota Bima



Bima, Media NTB - Masyarakat Kelurahan Matakando Kecamatan Mpunda Kota Bima sangat antusian dalam memperingati HUT Ke-73 RI. Perayaan dilaksanakan oleh Pengurus Karang Taruna Mada Oi. Kegiatan didahului dengan pawai ratusan orang dari setiap RT se Kelurahan Matakando.



Hebatnya, meski kegaiatan itu hanya tingkat Kelurahan. Namun acara tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Walikota Bima, Drs. H. Wirajaya Kusuma, MH. Hadir juga DANDIM 1608/Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka P, Kapolres Bjma Kota, AKBP. Ida Bagus Winarta, S. Ik,.



Manager PT. PLN bima, Dony, ST, Kadis BLH Drs. H. Fahrurrazi, Plt. Kabag Humas & Protokol, Syahrial Nuryadin, S. Ip, MM, Lurah Matakando, R. Irwan, S. Sos, dan Pejabat lingkup Kota Bima lainnya.



Walikota Bima, Drs. H. Wirajaya Kusuma, MH, dalam sambutannya mengapresiasi semangat warga Matakando tersebut.


"Luar biasa antusiasme warga Kelurahan Matakando. Ini bentuk nyata kecintaan kita pada NKRI. Semangat ini harus terus kita jaga dan pupuk. Sehingga, dapat menangkal berbagai idiologi yang mengancam keutuhan NKRI, " ujar Wirajaya.



Senada dengan Walikota Bima, Dandim 1608/Bima, Lekol Inf. Bambang Kurnia Eka P, dalam sambutannya mengharapkan semangat generasi muda harus terus dipupuk untuk mengisi kemerdekaan.



Ketua Karang Taruna Mada Oi Matakando, Abdul Haris, dalam laporannya menjelaskan bahwa acara Peringatan HUT RI akan digelar dalam berbagai bentuk lomba selama 10 hari ke depan.



"Hari ini (18/08), pembukaan lomba tingkat kelurahan. Ada 10 lomba yang kami gelar. Antara lain, balap karung, topa lape, gerak jalan, bola voly, pukul bantal, panjat pinang, gendong istri, dll. Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias," ujar Abdul Haris.



Pihaknya mengapresiasi kehadiran para pejabat di lingkup Kota Bima tersebut. Meski awalnya pihaknya mengaku sempat pesimis. Mengingat berbagai kendala yang ada, termasuk keterbatasan anggaran.


"Namun, Alhamdulillah kami terus dimotivasi oleh para tokoh masyarakat, Ketua-ketua RT/RW, LPM, dan Pak Lurah. Dan spesial Pembina kami, Bapak Hadi Santoso, yang meyakinkan akan menghadirkan para pejabat teras di Kota Bima," imbuh Abdul Haris.



Mendengar curhatan Ketua karang Taruna, Walikota Bima dan Manager PT PLN area Bima langsung menjanjikan akan mensupport secara materil kegiatan tersebut.



Uniknya, acara tersebut dibuka dengan perlombaan ekspedisi, lomba balap karung antar ketua Rt-RW, termasuk para ajudan Walikota, Dandim, dan Kapolres. Diwasiti langsung Walikota Bima, Dandim dan Kapolres Bima Kota.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.