Ratusan Peserta Ramaikan Kegiatan Kebut Pundunence 2018



Bima, Media NTB - Sebanyak 232 peserta yang terbagi dalam 58 tim, ikut meramaikan kegiatan Kebut Pundunence 2018 yang diselenggarakan oleh Komunitas Pecinta Alam (KOPA) Mbojo pada Sabtu, 25 Agustus 2018. Para peserta berasal dari berbagai Kota/Kabupaten se-Nusa Tenggara Barat.



Dalam kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI ke-73 ini, para peserta memperebutkan Piala Bergilir KOPA Mbojo. Kegiatan ini merupakan kerjasama KOPA Mbojo dengan Pemerintah Kota Bima, Falcao Cafe, KPH Maria Donggo, Kompakan, Classmild, SAS Adventure, Lombok Hardcore, Uma Kahawa, OPPO, EIGER, CIATER, dan Karang Taruna Lelamase.



Selain piala, juara 1 hingga juara 6 dan 2 orang juara favorit akan mendapatkan uang serta bingkisan senilai jutaan rupiah.



Peserta dilepas oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima Drs. H. Fakhrunraji, ME, yang juga membuka kegiatan tersebut secara resmi di kantor Lurah Lelamase.



KOPA Mbojo merupakan salah satu organisasi pecinta alam di Kota Bima yang rutin melakukan berbagai kegiatan eksplorasi alam Bima sekaligus upaya pelestarian lingkungan.



Drs. H. Fakhrunraji, ME, menyampaikan dalam sambutannya, salah satu hal yang sangat diapresiasinya adalah keterlibatan KOPA Mbojo dalam upaya pelestarian terumbu karang di Kelurahan Kolo yang mulai dilakukan sejak tahun 2016 hingga kini.



Ia juga mengapresiasi keberhasilan Lurah Lelamase yang mampu bekerjasama dengan berbagai elemen, khususnya para pemuda dan pecinta alam, dalam pengembangan berbagai potensi wilayah.



Salah satu yang sangat menonjol adalah popularitas Pundunence. Setiap peringatan HUT Kemerdekaan RI, ribuan pendaki hadir di Pundunence untuk melaksanakan upacara pengibaran bendera.



Hal ini baik untuk promosi daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat setempat. Namun demikian, ia berpesan agar para pendaki bisa tetap memperhatikan keseimbangan alam, menjaga kebersihan dan tidak melakukan alsi vandalisme pada pohon atau batuan.



Kepala DLH Kota Bima berharap KOPA Mbojo dapat terus berkontribusi dalama upaya pelestarian lingkungan di Kota Bima.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.