Header Ads

Siswa MTS dan MAK AZ-Zainuddin Kalaki, Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok


Bima, Media NTB - Bertempat dipertigaan Polres Bima, sejumlah siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) Az zainuddin Kalaki Bima, melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa bumi Lombok NTB.



Dibantu anggota Satlantas Polres Bima dan Team Opsgab Bima yang sedang melakukan giat razia,  para siswa menggalang dana dari para pengendara yang melintas.



Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.00 wita dan berakhir pada pukul 12.00 wita itu, berhasil menggalang 1.531.500 rupiah yang terkumpul dalam 3 kotak amal di tiga 3 titik jalan yang ada dipertigaan Polres Bima.



Rencananya, dana yang terkumpul akan disalurkan langsung oleh Team YADIN  (Yayasan Az zainuddin) Bima pada hari kamis (09/08) pada korban gempa yang membutuhkan, sembari terus menggalang lebih banyak dana lagi untuk disalurkan.



Kegiatan ini direncakan akan terus dilakukan oleh para siswa.



Koordinator Team Penggalangan, Tri Putri Handayani (Siswi MAK Az zainuddin Kalaki) menyebutkan, selain menggalamg dari para pengguna jalan, Teamnya juga akan menggalang dana dari rumah ke rumah di Desa Panda pada sore harinya.



Untuk penyaluran bantuan, Teamnya sudah berkoordinasi dengan sejumlah team relawan lain yang ada di Lombok.



"Kami nanti akan bergabung dengan relawan lain di Lombok seperti Aliansi Jurnalis Independen (AJI) NTB, Uma Kalikuma, Wanita Islam Prop. NTB dan Daihatsu Taruna Club (DTC) Chapter Lombok" ungkap putri.



Rencananya penggalangan dan penyaluran ini akan terus dilakukan selama satu minggu kedepan.



Untuk team relawan akan dirolling setiap 2 hari sekali dengan pengiriman relawan akan berkoordinasi dengan pemilik PO yang ada di Kota Bima.



"Kami juga akan usahakan untuk pengiriman barang berikutnya, bisa menggunakan bagasi bus yang menuju lombok", ungkap putri.



Sementara itu Ihsan Iskandar, Ketua YADIN Bima, menyampaikan, bahwa pihaknya juga sedang menggalang bantuan dari para donatur lain untuk bisa menyumbangkan barang berupa, popok bayi, alas tidur, selimut, terpal, sarung, perlengkapan sholat, alat penerangan, alat masak dan pakaian layal pakai.



"Untuk itu kami akan berkoordinasi dengan donatur tetap kami yang senantiasa membantu kami dalam penyelenggaraan pendidikan di MTs dan MAK az zainuddin", jelasnya.



Rabu (08/08), YADIN Bima akan menggalang dana di Pasar Tente, areal luar bandara, pertigaan Polres Bima, Pasar Mahami, Pasar lama, Terminal Dara, dan perkantoran vertikal yang ada di Kota Bima.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.