Tim Satgas PDB Terus Berupaya Dorong Logistik ke Tempat Terpencil


Lombok, Media NTB - Wujud memberikan pelayanan terbaik kepada korban gempa, Satgas Penanggulangan Darurat Bencana (PDB) alam gempa Lombok NTB dibawah pimpinan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., terus berupaya melakukan berbagai langkah nyata terkait penanganan korban.



Salah satu upaya nyata yang dilakukan Satgas selain melakukan koordinasi secara terus menerus dengan pihak terkait, juga melakukan pendataan korban baik korban meninggal maupun pengungsi, kebutuhan para pengungsi, perobohan dan pembersihan puing-puing reruntuhan bangunan, pembuatan MCK dan rumah hunian kayu, perbaikan saluran air bersih hingga penyaluran logistik ke Dusun-Dusun terpencil.



Khusus pendistribusian logistik ke daerah terpencil, Rizal menyampaikan sudah dilakukan pendataan oleh Babinsa bersama Babinkamtibmas dan Kepala Desa setempat untuk mengetahui jumlah dan lokasi para pengungsi mulai dari lokasi yang difokusnya maupun yang tersebar di Dusun-Dusun terpencil.


"Untuk daerah terpencil dari awal sudah didorong menggunakan trail, mobil, jalan kaki bahkan menggunakan helly sudah beberapa kali termasuk tadi siang", kata Rizal.



Kita berharap semoga penanganan pasca gempa ini berjalan aman dan lancar sehingga rebahbilitasi kedepan berjalan sesuai harapan.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.