Header Ads

Tumpukan Sampah dan Membusuk di Sungai Padolo, Warga Kota Bima Resah

Kondisi Sungai Padolo Kota Bima, Foto: Usman

Bima, Media NTB - Kebersihan merupakan sebagaian dari pada iman, namun tidak dengan sungai Padolo Kota Bima. Sungai yang dulunya bersih, kini terlihat kotor dan berbau busuk, juga banyak tumpukan sampah dan limbah yang ada di dalamnya.



Karena banyaknya tumpukan sampah yang berserahkan di dalam sungai, membuat aliran air sungai padolo tidak bisa mengalir dengan lancar, karena terhalang ataupun ditahan oleh sampah-sampah yang ada tersebut.



"Dulu sungai ini bersih,sekarang sudah kotor dan berbau,bahkan airnya pun sudah tercemar dan berubah warna," ujar salah seorang warga lingkungan Sigi kelurahan Pagura Kota Bima, Leni yang datang melihat kondisi sungai Minggu (05/08/18) pagi tadi.



Melihat kondisi sungai seperti ini dirinya bersama warga lainya sangat resah dan berinisiatif ingin membersihkannya.



"Kondisi sungai seperti ini kalau tidak segera dibersihkan,lama-lama bisa menimbulkan penyakit, apa lagi kita yang tingga di bantaran sungai sangat tidak tahan dengan bau tidak sedap yang ada di sungai ini," ucap Leni.



Leni mengatakan, bahwa kondisi seperti ini sudah ada sejak dua pekan terakhir ini,menurutnya kondisi seperti ini juga bisa disebabkan karena adanya pembongkaran jembatan padolo I.



"Sejak adanya pembongkaran jembatan sejak itu pula sampah di sungai menumpuk dan air tidak bisa mengalir dengan lancar," kata Leni.



Dengan kondisi seperti ini Leni berharap, kepada warga masyarakat maupun pemerintah Kota Bima dalam hal ini Dinas terkait, agar secepatnya melakukan upaya pembersihan dengan cara gotong royong.(Uchok/Usman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.