Header Ads

Zainul Pimpin Paskibraka Kecamatan Langgudu, Ini Apresiasi Kades Karampi



Bima, Media NTB – Pengibaran Bendera Sang  Merah Putih 17 Agustus 2018 Bukan hanya dilaksanakan di Istana Negara Jakarta Pusat, akan tetapi juga serentak dilaksanakan mulai dari tingkat kecamatan seluruh Indonesia.


Mengingat 73 Tahun Indonesia Merdeka, Upacara kenaikan Bendera Merah putih 17 Agustus 2018 juga dilaksanakan di Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Tepatnya di lapangan Monginsidi desa rupe.



Paskibraka  Kecamatan Langgudu Tahun 2018 ini adalah anak anak terpilih melalui proses belajar yang panjang. Bukan saja tentang kecerdasan yang dinilai, akan tetapi  juga terbentuknya nilai nilai integritas, etika dan moralitas serta jiwa disiplin dan menanamkan rasa cinta tanah air itu yang perlu.



Kehadiran Peserta Paskibraka Upacara Kenaikan Bendera Merah Putih Pada kesempatan  hadir didampingi oleh orang tua dan pelatih, Diantaranya putra asal Desa Karampi (Zainul) Utusan SMK 2 Langgudu Memimpin Langsung Pasukan Pengibaran Pusaka Bendera Merah Putih tingkat Kecamatan Langgudu.



Kepala Desa Karampi Drs. Rifdun H. Hasan mengakui pada media ini bahwa Dirinya sangat bangga karena putra asal desa karampi bisa memiimpin Paskibraka Upacara bendera tingkat Kecamatan Langgudu.



“Tentu saya berharap agar Zainul terus meningkatkan prestasi  seperti ini, dengan prestasi tersebut lewat usaha dan perjuangan yang keras mudah mudahan dapat terpilih  pada Paskibraka di propinsi maupun pusat nantinya”. Harap Kades Karampi.



“Pemuda-pemudi Indonesia yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) adalah orang-orang pilihan yang memiliki modal dan pengalaman yang sangat luar biasa. Karena itu, anggota Paskibraka harus mempunyai semangat kuat dan mimpi besar menjadi orang hebat untuk meraih masa depan yang berguna bagi bangsa dan negara” motivasinya.



menurut Kepala Desa Karampi bahwa “Hari ini kita tampil di daerah masing masing mungkin nanti kita akan mendapatkan prestasi yang luar biasa lagi untuk berkompetisi dan bisa terjun langsung pada Paskibraka Tingkat Nasional. Maka yang dilakukan sekarang ini adalah perjuangan hidup untuk meraih kesuksesan masa depan dengan prestasi yang ada, Jadi jangan pernah lelah untuk berjuang, dan Saya berpesan untuk selalu membawa nilai nilai cinta tanah air dalam diri seorang Paskibraka. 



“Esok setelah bertugas menjadi Paskibraka dan kembali pulang, yakinlah bahwa kalian generasi sekarang akan menjadi lilin dalam kegelapan dengan membawa nilai nilai cinta kepada tanah air,” tutupnya.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.